Share

Liburan ke Filipina, Ini 8 Destinasi Wisata Halal yang Bisa Dikunjungi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 615 2097874 liburan-ke-filipina-ini-8-destinasi-wisata-halal-yang-bisa-dikunjungi-kZpn4eALi6.jpg Destinasi wisata halal di Filipina (Foto : Pinterest)

Berlibur ke Filipina bisa menjadi pilihan alternatif apabila bosan melancong di dalam negeri. Untuk turis asal Indonesia yang Muslim, tidak perlu lagi bingung ketika liburan ke Filipina. Karena wisata halal telah berkembang di sana.

Sudah tersedia banyak masjid dan beberapa tempat dan restoran yang bersertifikat halal untuk menarik turis Muslim. Karenanya, Anda tak perlu khawatir jika ingin mengeksplore wisata halal di Filipina.

Melansir dari Halalzilla, Rabu (28/8/2019) Okezone, berikut 8 destinasi wisata halal di Filipina :

1. Davao City

Kota Davao adalah kota terbesar yang ada di Filipina dan menjadi destinasi wajib para wisatawan. Di tempat ini Anda akan melihat beberapa keindahan alam yakni Gunung Apo yang menjadi gunung tertinggi di Filipina. Tempat tersebut terkenal sebagai โ€œKing of Philippine Peaksโ€ dengan ketinggian 3.114 meter di atas permukaan laut.

Davao City

Anda juga bisa mampir menuju Omar Mosque Toril Islamic Center untuk memanjatkan doa. Selain itu ada Ecoland Mosque, Pusat Islam Kota Davao dan Yayasan Islam Mercy yang lebih mudah diakses di pusat kota.

2. Zamboanga

Wisata Halal

Zamboanga adalah destinasi wisata halal yang harus kalian kunjungi saat berlibur ke Filipina. Selain pantai, destinasi ini memiliki beberapa masjid unik, misalnya Taluksangay Mosque dan Santa Barbara Mosque.ย 

Sementara itu, terdapat lebih dari 336 ribu Muslim yang tinggal di Zamboanga. Karenanya, destinasi ini menyediakan makanan halal yang berlimpah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Bukit Bohol

Bukit Bahol

Jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata cantik di Filipina, maka Bukit Bohol adalah tempatnya. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit cokelat.ย  Tempat wisata ini sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi bagi para pencinta cokelat.

4. Cotabato

Kota Cantik

Cotabato adalah kota dinamis penuh warna dengan komunitas Muslim yang sangat besar. Terdapat rumah pelangi di Pedro Colina Hill atau biasa disebut dengan PC Hill oleh penduduk setempat. Lebih dari seratus rumah dicat dengan warna-warna cerah.

Cotabato Filipina

Selain itu, di Cotabato terdapat masjid yang sangat menarik perhatian. Hal ini lantaran bangunannya bernuansa pink, sebab itu dinamakan Pink Mosque atau Masjid Dimaukom. Ada juga Masjid Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang merupakan salah satu masjid terbesar di Filipina berkapasitas 1.300 orang.

5. Iloilo

Kota Ilailo

Tempat ini adalah favorit kaum urban untuk bersantai. Pulau terpencil ini berjarak sekira lima jam dari Kota Iloilo yang berisi pantai dengan ombak yang tenang, laguna dan makanan laut segar.

6. Angeles City

Angeles City

Tempat ini terletak dekat dengan Bandara Internasional Clark, Angeles City. Anda bisa menikmati aneka makanan di tempat ini atau mencoba pengalaman menggunakan balon udara. The Philippine International Hot Air Balloon Fiesta adalah festival balon udara terlama di Asia yang berlangsung selama empat hari setiap Februari.

7. Cebu

Cebu diving

Tempat ini ditunjukkan bagi Anda yang gemar mengambil gambar untuk Instagram. Tempat ini terkenal karena pantainya yang sangat indah dan aneka makana lezat. Anda bisa melakukan diving dan berenang bersama ribuan ikan sarden di Moalboal.

8. Manila

Restoran Halal di Manila

Ibu Kota Filipina ini menyajikan tempat yang tak kalah seru. Anda bisa berbelanja aneka barang yang diinginkan atau menyantap makanan halal di beberapa restoran, misalnya Pamanganan Quiapo dan Al Dimashqi Halal Restaurant.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini