Share

7 Negara Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Halal Anda!

Muhammad Nazri, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 615 2086993 7-negara-ini-bisa-jadi-destinasi-wisata-halal-anda-ZO8grVuLs0.jpg Spanyol jadi destinasi wisata yang cocok untuk Muslim (Foto: Discovering Andalusia)

Bagi seorang traveler Muslim yang ingin liburan ke luar negeri khususnya negara yang Muslim di sana sebagai minoritas, ada hal yang seringkali membuat mereka khawatir, di antaranya adalah tempat makan halal, tempat untuk beribadah, lingkungan dan masyarakat di negara tersebut terhadap muslim, termasuk apakah mereka terbuka dengan keberadaan umat Islam.

 Jepang

Beberapa traveler Muslim mungkin akan mengurungkan niatnya untuk berjalan-jalan ke negara yang sulit ditemukan makanan halal dan menyediakan tempat ibadah bagi umat Islam.

Okezone memberikan rekomendasi negara buat kalian yang ingin berwisata halal seperti yang dilansir dari situs About Islam, diantaranya:

1. Jepang dan Korea

Banyak traveler Muslim menyebutkan dua negara ini menjadi pilihan tepat untuk wisata halal. Dari segi lingkungan dan fasilitas yang diberikan untuk umat Islam di kedua negara ini sudah bisa dibilang cukup baik. Dalam hal makanan, mungkin bisa dibilang sulit untuk menemukan makanan halal. Alternatif lainnya adalah menjadi vegetarian.

Makanan yang disajikan pada setiap penginapan dan hotel, Jepang berusaha keras untuk menyediakan makanan halal.

Jepang memiliki 60 mesjid di negaranya, lebih banyak dibanding negara penghasil ginseng yang hanya memiliki mesjid kurang dari 10. Walaupun jumlahnya yang sedikit, mesjid di Korea masih mudah dijangkau. Korea juga memiliki situs web yang didedikasikan untuk melihat titik-titik tempat wisata halal. Di Jepang juga baru-baru ini memberikan fasilitas mushola di banyak stasiun dan Gunung Fuji.

 

2. Spanyol

Spanyol sudah dikenal dengan banyaknya peninggalan sejarah-sejarah Islam di negara ini. Tidak mengherankan jika berlibur ke negara ini banyak menemukan sesama Muslim.

Makanan tradisional dari negara ini juga kebanyakan tidak menggunakan dagang babi. Karena populasi Muslim cukup besar di negara ini, Masjid mudah ditemukan. Jadi, kalian tidak perlu khawatir memikirkan tempat untuk salat.

3. Inggris

Kota-kota besar di Inggris, seperti London dan Manchester, memiliki banyak wisata halal yang dapat kalian kunjungi. Makanan halal dan masjid dapat ditemukan dengan mudah. Masyarakat disana juga tidak mendiskriminasi umat Islam, tidak seperti yang kita bayangkan dalam beberapa berita.

4. Jerman

Imigran dari Turki banyak ke Jerman sepanjang abad ke-20. Tidak hanya itu, pengungsi yang berasal dari Suriah dan Afghanistan membuat penduduk asli Jerman terbiasa dengan keberadaan muslim. Pilihan makanan halal dan untuk vegetarian pun berlimpah di negara ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

5. Afrika Selatan

Populasi muslim di Afrika Selatan bisa dibilang cukup banyak terutama di sekitar Cape Town. Kota tersebut telah banyak menarik wisatawan Muslim karena masih banyak sejarah berkaitan dengan Islam.

Masjid tertua di negara ini juga terletak di Cape Town. Hotel juga memberikan akomodasi khusus untuk memenuhi kebutuhan traveler Muslim. Mereka ada tour wisata halal juga lho!

6. Singapura

Sebanyak 15 persen dari penduduk Singapura adalah Muslim. Masyarakat di negara ini tidak hanya toleran tetapi memahami kebutuhan seorang traveler muslim. Sangat mudah untuk menemukan makan halal seperti kebab.

Kalian juga bisa memakan makanan lokal yanng disiapkan dengan cara yang halal tentunya. Mesjidpun mudah sekali ditemui.

7. Argentina

Argentina merupakan salah satu negara di Amerika Latin yang memiliki populasi Muslim cukup banyak. Argentina juga memiliki mesjid terbesar se-Amerika Latin. Kalian akan menemukan beberapa makanan halal di Buenos Aires.

Argentina yang terkenal dengan produksi daging sapinya ini, masih memiliki gerakan vegetarian dan veganisme yang dapat dijadikan alternatif bagi traveler muslim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini