nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patung Unta Raksasa Menangkan Guinness World Record

Syifa Hanifah Firdiani , Jurnalis · Selasa 03 September 2019 22:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 615 2100282 patung-unta-raksasa-menangkan-guinness-world-record-1pWKDcEF4K.jpg Patung unta raksasa ( Foto: SPA)

Patung unta raksasa yang menjulang tinggi di Arab Saudi rupanya memecahkan rekor Guinness World Record sebagai patung terbesar yang pernah dibuat di dunia.

 Festival unta

Patung unta raksasa ini diresmikan dalam Festival Unta Putra Mahkota yang kedua di Taif pada akhir Agustus lalu. Festival ini merupakan festival unta terbesar di dunia.

Festival unta ini menampung sekitar 12.000 unta dari berbagai wilayah di Arab Saudi. Mereka bersaing dalam 439 kategori untuk memperebutkan total hadiah senilai US $ 11,2 juta.

Seperti dilansir Alarabiya, Selasa (3/8/2019), Tujuan utama adanya festival unta ini untuk memamerkan dan melestarikan warisan kebudayaan balap unta Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya.

Patung unta itu terletak di Desa Unta, Festival Unta Putra Mahkota. Festival ini diresmikan oleh Presiden Federasi Unta Arab Saudi, Pangeran Fahd bin Jalawi.

Patung unta ini memiliki lebar 10 meter dan tinggi 4,65 meter yang berdiri di atas baja dan diterangi oleh 51.000 lampu.

Di bawah kekuasaan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, festival unta bertujuan untuk merayakan dan mempromosikan pentingnya membudidayakan unta sebagai hewan mamalia yang dikenal sebagai 'kapal padang pasir.'

Unta merupakan binatang padang pasir yang sering dikisahkan dalam berbagai kisah nabi-nabi saat melakukan perjuangan menyebarkan agama Islam ke seluruh pelosok dunia. Unta merupakan binatang yang sangat kuat, sabar, dan tabah menghadapi cuaca dan badai padang pasir yang tak menentu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini