nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Negara Tawarkan Makanan Halal buat Traveler Muslim

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 15:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 04 615 2100601 5-negara-tawarkan-makanan-halal-buat-traveler-muslim-5Bu2F4lI8M.jpg Makanan halal banyak tersedia di Turki

Bagi Anda yang suka traveling, jangan khawatir untuk mencari makanan halal. Sebab sejumlah negara tujuan para traveler banyak yang sudah menyediakan makanan yang cocok untuk umat Muslim.

Simak ya, negara mana saja yang menyediakan makanan halal buat traveler muslim!

1. Jerman

 Supermarket makanan halal di Jerman

Tak usah khawatir akan kesulitan untuk menemukan makanan halal ketika berlibur ke Jerman karena Anda bisa dengan mudah menemukannya di berbagai tempat. Saat ini cukup banyak warga muslim yang bermukim di Jerman meski total penduduknya hanya lima persen dari total populasi secara keseluruhan.

Pada umumnya, restoran yang menyajikan makanan halal adalah warga Turki yang bermukim di Jerman. Salah satu yang terkenal adalah supermarket bernama Halalkauf di Kota Koln. Supermarket ini menjual aneka bahan makanan seperti sayuran, daging, buah-buahan, dan sebagainya. Semua daging yang dijual dan dipotong sudah sesuai dengan aturan Islam kok.

Beberapa restoran halal yang amat terkenal di kota Berlin adalah Bagdad, Yarok Fine Syrian Food from Damascus, Hasir-Wilmersdorf, Baraka, Azzam, Kasbah, hingga Adana Grillhaus.

2. Korea Selatan

 Makan makanan halal di Korea Selatan

Mewabahnya demam K-Pop dan drama Korea beberapa tahun belakangan mendorong industri wisata Korea juga berkembang pesat. Dengan keindahan alam dan budaya yang cantik, Korea sukses merebut hati wisatawan dunia.

Negeri Ginseng ini memang mayoritas penduduknya bukan pemeluk agama Islam. Namun untuk mencari makanan halal di sini tidaklah sulit. Kawasan kuliner di Jeonju ini menawarkan kuliner khas Korea Selatan yang halal seperti bibimbap.

3. Inggris

 Makan di restoran halal

Negeri Ratu Elizabeth ini memang terdengar asing, namun jangan khawatir, Anda bisa menemukan makanan halal di sini. Apalagi Inggris telah melakukan sejumlah perubahan dan inovasi bagi wisatawan muslim. Makanya saat ini Anda tidak akan mengalami kesulitan lagi untuk menemukan makanan halal di Inggris.

Anda bisa mengunjungi restoran dengan sertifikasi halal di London seperti Chicken Cottage, Al Falafal Restaurant, Kantin di Masjid Islamic Centre London, East West Oriental, dan masih banyak lagi.

4. Turki

 Hotel syriah di Turki

Turki merupakan negara yang pernah memiliki kejayaan Islam pada masa Kekaisaran Ottoman Turki, maka tidak diragukan lagi negara ini sangat populer untuk wisata halalnya. Bahkan negara ini sudah menciptakan sebuah standar pelayanan yang diperuntukkan khusus bagi umat muslim yang dinamakan Turkish Standards Institution (TSE).

Hotel yang sudah memiliki sertifikat halal ini pun harus mematuhi sejumlah peraturan dan standar yang telah ditetapkan seperti tidak ada bar yang menyediakan alkohol, terdapat mushala, masjid, makanan halal, serta produk kosmetik halal.

Anda bisa mengunjungi kawasan Bosphorus untuk menikmati wisata kuliner khas lokal. Jangan takut guys, rata-rata restoran di negara ini sudah pasti halal!

 

5. Jepang

 Hotel tawarkan makanan halal di Jepang

Mungkin, memang agak sulit untuk menemukan makanan atau restoran bersertifikat halal di Jepang. Tapi, itu dulu! Sekarang, Jepang sedang mengembangkan produk dan restoran yang halal. Bahkan, di beberapa universitas di Jepang telah memiliki menu halal dalam list mereka.

Salah satunya kamu bisa mengunjungi Restoran Ramen Ouka yang telah memiliki setifikat Halal di Tokyo. Bagi yang ingin menginap di dekat Kawaguchiko, ada hotel yang pastinya muslim friendly bernama 'Syariah Hotel Fujisan'. Hotel ini menyediakan tempat ibadah juga makanan yang halal, loh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini