Share

Pengalaman Ini Bikin Ustadz Maulana Ingin Kunjungi Masjid-Masjid Korea

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 09 September 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 09 614 2102596 pengalaman-ini-bikin-ustadz-maulana-ingin-kunjungi-masjid-masjid-korea-I3kEAPjBtq.jpg Foto: Instagram Ustadz Maulana

DESTINASI Korea Selatan (Korsel) kini sudah banyak diminati umat Muslim, sebab Negeri Ginseng itu sudah ramah akan wisata halal. Setidaknya itu dibuktikan oleh dai kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana).

Ustadz Maulana menceritakan, bahwa selama dirinya berkunjung ke Korsel, makanan halal banyak ditemukan. Selain itu masjid juga sudah berteberan di negara tersebut.

"Ada 50 lebih masjid di Korsel Selatan, dan ada masjid terbesar yang luas, bisa membuat saya berderai air mata. Karena kalau kita jalan malam, itu kelihatan masjidnya megah dan bersinar, bercahaya di malam hari. Lampunya bersinar, kelihatan dari kejauhan. Ini jadi suatu kebanggaan," ujarnya kepada Okezone saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat, 6 September 2019.

Banyak orang Indonesia, kata Ustadz Maulana, sering berkumpul di masjid-masjid yang ada di Korsel. Yakni dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan sesama bangsa dan agama.

"Jadi untuk wisata halal, Alhamdulillah kita tidak pernah kesulitan mencari tempat halal. Bahkan ada warung makan Indonesia, itu luar biasa. Dan menariknya di sana kita enggak usah nanya, ada tanda-tanda (yang halal atau tidak)," kata Ustadz Maulana.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Salah satu tempat wisata menarik di Korsel adalah Nami Island (Pulau Nami). Menurut Ustadz Maulana, ketika dia ingin salat, tersedia mushala dan masjid di sekitar kawasan tersebut.

"Saya ke sana tidak pernah kesulitan untuk salat. Salat tepat waktu dan masjidnya luar biasa. Nami Island itu luar biasa bagus sekali. Ketika kita mau salat, itu luar biasa tempat wudhunya, bagus. Tempat salatnya luar biasa, saya langsung berpikir ini hebat loh," paparnya.

Ustadz Maulana takjub bahwa di Korsel juga banyak perempuan yang memakai hijab. Kata dia, ini berarti Islam sudah mulai berkembang di sana sehingga mereka juga menciptakan kawasan wisata ramah muslim.

Ustadz Maulana pun berharap bisa kembali mengunjungi Korsel. Dia masih ingin menjelajahi semua masjid yang ada di negara tersebut, karena hanya beberapa saja yang sempah ia singgahi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini