Share

Ustadz Maulana Takjub Lihat Para Perempuan Berhijab di Korea

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 614 2101643 ustadz-maulana-takjub-lihat-para-perempuan-berhijab-di-korea-bnRC8U5upN.jpg Perempuan Korea berhijab (Foto: Mvslim)

Saat melakukan traveling, umat muslim biasanya selalu mencari makanan halal. Dai kondang, Ustadz Muhammad Nur Maulana yang akrab disapa Ustadz Maulana juga mencari makanan halal saat berpergian.

ย Masjid di Korea

Ustadz Maulana mengatakan, wisata halal di Korea Selatan (Korsel) sangat membantu wisatawan muslim, khususnya Indonesia. Di Korsel mudah untuk mencari makanan halal.

Ustadz Maulana bahkan takjub saat di Korsel karena di sana melihat sejumlah perempuan yang memakai hijab. Ini berarti Islam sudah mulai berkembang di sana sehingga mereka juga menciptakan kawasan wisata ramah muslim.

"Yang menarik termasuk makanannya, lidah kita banget, enak banget! Buat kita enggak akan susah nyari makanan halal karena makanan halal di sana sudah banyak. Bahkan di sana ada perempuan pakai jilbab," ujar Ustadz Maulana.

Ditemui di acara Muslim Friendly Korea Festival di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Ustadz Maulana menjelaskan mudahnya mencari makanan halal di Korsel.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam acara tersebut juga terdapat Muslim Friendly Zone yang menawarkan tempat-tempat wisata Korea, lengkap dengan fasilitas bagi traveler muslim. Pengunjung juga bisa melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang dibangun pertama kali pada tahun 1976 di Itaewon, Seoul dan menjadi pusat agama Islam Korea.

Beragam acara pendukung juga digelar untuk menambah semarak gelaran Korea Travel Fair ini, mulai dari Muslim Travelerโ€™s Story yang menghadirkan Natasha Rizky, Ujung Oppa, serta Asma Nadia yang berbagi pengalaman selama menjelajah Korea.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO), Andrew Jonghoon Kim mengatakan, acara travel fair yang diadakan kali ini sangat spesial karena menggunakan tema Muslim Friendly Korea Festival. Apalagi masyarakat Indonesia paling banyak datang ke Korea dan mayoritas merupakan Muslim.

"Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim," katanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini