Menjadi Teladan, Ratusan Ribu Jamaah Hadiri Haul Syekh Abu Bakar bin Salim

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 614 2107922 menjadi-teladan-ratusan-ribu-jamaah-hadiri-haul-syekh-abu-bakar-bin-salim-FTlhWQdveM.jpg Ratusan ribu jamaah hadiri haul Syekh Abu Bakar bin Salim (Foto : Novie/Okezone)

Majelis Rasulullah SAW menggelar haul atau peringatan wafatnya Syekh Abu Bakar bin Salim di Gedung Dalail Khoirot, Kebayoran Lama, Jakarta Minggu, (22/9/2019). Syekh Abu Bakar bin Salim merupakan salah seorang tokoh dari kota Tarim, Hadramaut Yaman dan juga ulama terdahulu yang disegani atas keilmuannya.

Acara ini dipimpin oleh Habib Umar bin Hafidh. Koordinator Multimedia Majelis Rasulullah SAW, Ashadi Perwira mengatakan, diadakannya haul ini bertujuan untuk meneladani sifat dan budi pekerti Syekh Abu Bakar bin Salim.

"Sifat beliau yang penuh kasih sayang dan penuh kerendahan hati walaupun dengan keilmuan yang begitu luas," ujar Wira pada Okezone.

haul acara

Tamu dan jamaah yang menghadiri haul pun memenuhi hampir sepanjang jalan raya Kebayoran Lama. Sekira ratusan ribu orang memadati kawasan tersebut, mulai dari masyarakat sekitar, hingga santri-santri dari berbagai pesantren.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hampir dari seluruh Jabodetabek hadir mengikuti acara haul ini. Mereka rela berpanas-panasan demi mencari berkah dari para ulama. "Jumlah yang hadir, ratusan ribu jamaah Majelis Rasulullah SAW," katanya

haul haru

Selain itu, kata Wira, acara haul seperti ini jadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya, khususnya pada bulan Muharram.

Tidak hanya itu, Majelis Rasulullah juga mengundang para ulama lainnya yang berasal dari berbagai negara, mulai dari Inggris, Mesir, UEA, dan Malaysia.

Haul ustad

Habib dari Indonesia ada Habib Muhsin al Hamid, Habib Zein bin Smith, Habib Jindan bin Novel bin Jindan, Habib Ahmad, Habib Jafar al Athos, Habib Segaf Al jufri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya