nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Takut, Street Food Korea Ini Halal Dinikmati Loh!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 25 615 2109100 tak-perlu-takut-street-food-korea-ini-halal-dinikmati-loh-L8lTelsxoL.jpg Street food Korea yang halal (Foto: Maangchi)

Korea Selatan (Korsel) kini mulai ramah terhadap wisatawan muslim. Mulai dari fasilitas publik, penginapan dan masjid tersedia untuk muslim. Street food di Negeri Gingseng tersebut juga banyak yang halal.

Jika Anda jalan-jalan ke Korsel tak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi jajanan street food. Mungkin traveler muslim ragu-ragu saat akan membeli makanan di Korsel yang notabene minoritas Islam.

Tapi jangan khawatir, berikut ini deretan jajanan street food alias kaki lima yang halal dan nikmat. Apa saja?

1. Hotteok

 Hotteok

Ketika musim dingin tiba di Korea, makanan dan minuman hangat paling pas untuk dinikmati. Biasanya masyarakat Korsel memakan camilan satu ini, Hotteok namanya. Hotteok memiliki cita rasa manis, teksturnya lembut karena dibuat dari tepung diisi gula merah, kacang dan kayu manis.

2. Bungeoppang

 Bungeoppang  

Bagi kamu yang pernah melihat makanan Korea berbentuk ikan yang unik dan menggemaskan, itu bernama bungeoppang. Makanan ini adalah roti manis yang berisi pasta kacang merah. Beda dengan roti pada umumnya, tekstur di luarnya cukup renyah, tapi lembut di dalam. Nah, camilan satu ini bisa dikonsumsi oleh muslim.

3. Gyeran-ppang

 Gyeran-ppang

Kemudian jajanan halal berikutnya adalah Gyeran-ppang. Street food ini cukup digemari oleh masyarakat Korea.Terbuat dari roti yang diberi isian telur, kemudian diberi berbagai macam topping seperti garam, gula, keju dan vanilla.

4. Chamchi Kimbab

 Chamchi kimbab

Bagi Anda penikmat kuliner Korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Sekilas chamchi kimbab mirip dengan sushi, tapi yang membedaknnya adalah makanan ini diberi tambahan kimchi. Seperti dilansir Maangchi, makanan ini terbuat dari nasi, daging dan ikan tuna. Agar tidak meragukan, lebih baik kamu memilih ikan tuna saja yang sudah pasti halal dikonsumsi.

5. Tteokpokki

 Tteokpoki

Tteokpokki mudah ditemukan di Indonesia. Jajanan khas Korea ini juga cukup popular di dunia kuliner, yakni terbuat dari tepung beras (rice cake), teksturnya kenyal dan lembut. Biasa dihidangkan dengan saus merah atau gochujang, saus cabe super merah khas Korea. Selain itu, makanan satu ini hampir mirip dengan makanan Indonesia, yaitu cilok hanya yang membedakannya dari bahan dasarnya saja.

6. Pajeon

 Pajeon

Selanjutnya adalah pajeon. Makanan ini masuk ke dalam jenis pancake dan jadi camilan favorit orang Korea. Terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana. Di antaranya daun bawang, tepung terigu, tepung tempura, tepung beras, gula pasir, garam, telur, bawang putih, daging ayam atau sapi, cabai merah dan minyak goreng.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini