Share

6 Destinasi Wisata di Taiwan yang Telah Kantongi Sertifikat Ramah Muslim

Della Astrini, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 615 2125932 6-destinasi-wisata-di-taiwan-yang-telah-kantongi-sertifikat-ramah-muslim-ARxWgtWDES.jpg Menara 101 dapat sertifikasi ramah muslim (Foto : taipei.travel)

Pemerintah Taipei atau Taiwan mengumumkan enam destinasi wisata ramah muslim yang baru disertifikasi. Tujuannya agar wisatawan muslim semakin nyaman ketika berkunjung ke Taiwan.

Destinasi wisata ramah muslim ini sudah menyediakan tempat wudu dan mushola yang memudahkan untuk beribadah. Selain itu, tersedia juga beberapa tempat makan yang sudah tersertifikasi halal.

Berikut 6 destinasi wisata ramah muslim baru yang tersertifikasi di Taiwan seperti dikutip dari Asiaone :

1. Taipei 101

 Taipei 101

Taipei 101 adalah gedung pencakar langit setinggi 101 tingkat yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Taipei 101 merupakan menara yang menduduki gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa, di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini disertifikasi ramah muslim karena dilengkapi dengan mushola dan toilet ramah muslim,serta tempat wudhu. Kemudian restoran yang terdapat di menara ini sedang berusaha mendapatkan sertifikasi halal.

2. National Palace Museum

national palace

Museum ini memiliki hampir 700.000 buah koleksi tetap artefak kekaisaran dan karya seni Tiongkok kuno, menjadikannya sebagai salah satu yang terbesar untuk tipe museum sejenis di dunia. Museum ini pun juga salah satu dari destinasi yang disertifikasi ramah muslim, karena mempunyai mushola dan tempat wudhu bagi umat muslim yang berkunjung.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. The Chiang Kai-shek Memorial Hall

Chiang Kai

Tempat ini merupakan monumen nasional, landmark dan objek wisata yang dibangun untuk mengenang Generalissimo Chiang Kai-shek, mantan Presiden Republik China. The Chiang Kai-Shek Memorial Hall terletak di Distrik Zhongzheng, Taipei, Taiwan. Tak jauh dari tempat ini banyak fasilitas yang disediakan untuk turis muslim yaitu mushola dan tempat makan yang sudah dapat sertifikasi halal.

4. Taipei Children's Amusement Park

dufan taiwan

Taipei Children's Amusement Park merupakan taman bermain orangtua dan anak di Taipei, di dalamnya terdapat 13 jenis sarana permainan, area bermain dan theater anak yang gratis, pada akhir pekan masih banyak atraksi gratis lainnya. Tempai ini juga tempat yang disertifikasi ramah muslim, namun sekarang berupaya untuk meningkatkan pelayanan fasilitas mereka bagi turis muslim.

5. Zhishan Cultural and Ecological Garden

Lahan taman ini mencakup sebuah danau, pohon-pohon harum berumur ratusan tahun dan elemen-elemen lanskap alam lainnya. Model lingkungan ini menjelaskan perkembangan dan hubungan antara Zhishan yan dan kota Taipei di sekitarnya.

Kebun Raya Taiwan

Rumah hijau ekologis digunakan untuk budidaya berbagai jenis tanaman asli, dan akuarium memungkinkan turis untuk mengamati katak pohon dan hewan lain dari dekat. Tempat ini pun menyediakan fasilitas untuk salat yang memadai. Hal ini diharapkan bisa menarik minat lebih banyak wisatawan muslim dari Asia Tenggara.

6. The Discovery Center of Taipei

Discovery Center Of Taipei hanya memiliki 4 lantai. Lantai 1 adalah Taipei Impressions Hall, lantai 2 Special Exhibitions Hall yang mana tempat tersebut sering diselenggarakan pameran tertentu.

Kemudian lantai 3 merupakan City Discovery Hall, tempat yang dapat melihat perubahan jalanan Taipei, dan sejarah perkembangannya. Terakhir lantai 4 “Dialogue with Time”Hall, terdapat perlengkapan interaktif, batu tembok kota, gambar, barang sejarah, miniatur market, serta sejarah Wanhua, Dadaocheng, Walls of Taipei, sungai Tamsui.

museum taiwan

Meskipun sudah disertifikasi ramah muslim, tempat ini masih dalam juga tahap penyempurnaan fasilitas, seperti tempat makan bersertifikasi halal, mushola, dan tempat wudu untuk turis muslim.

Sementara itu, tak hanya 6 destinasi wisata yang bersertifikai ramah muslim. Ada juga 28 hotel yang menerima sertifikasi ramah muslim sejauh ini, sehingga jumlahnya menjadi 46 hotel. Hal inilah yang membuat Taiwan menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi turis Muslim beberapa tahun terakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini