nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Harapan Segera Diijabah di Jumat Berkah, Baca Doa Rasulullah Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 618 2127305 agar-harapan-segera-diijabah-di-jumat-berkah-baca-doa-rasulullah-ini-TrVFXyIw49.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JUMAT merupakan hari yang penuh berkah bagi umat Islam, oleh karena itu setiap Muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa pada waktu yang istimewa ini.

Sementara, tentu setiap Muslim yang berdoa berharap permintaannya dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu sebaiknya diamalkan doa Rasulullah sebagai pembuka diijabahnya permohonan kepada Allah.

Dikutip dari akun Instagram NU Online, Rasulullah SAW memiliki doa pembuka yang baik serta dipercaya sebagai kunci pembuka diijabahnya doa. Bacaan doanya yaitu:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad.

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Artinya: "Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada Tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

Doa tersebut dikutip oleh Imam An-Nawawi dari Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA dan penjelasannya dapat dilihat pada hadits berikut ini:

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini