Daya Tarik 3 Masjid Terindah di Israel, Umat Islam Wajib Salat di Sana

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 615 2142171 daya-tarik-3-masjid-terindah-di-israel-umat-islam-wajib-salat-di-sana-riF9KvW3uW.jpg Masjid Bek Hassan di Israel. (Foto: TT Notes)

KEBERADAAN masjid di Israel jadi salah satu daya tarik tersendiri bagi umat Islam. Ada tiga masjid yang terkenal di sana dan sering didatangi.

Di Israel mayoritas penduduknya adalah pemeluk Yahudi. Namun masih ada deretan masjid yang wajib disinggahi umat Muslim selama berkunjung kesana.

Sementara itu, umat muslim di Israel berjumlah 20 persen. Anda tak usah khawatir tidak menemukan masjid di sana untuk menunaikan ibadah salat lima waktu.

Dilansir Okezone dari Culturetrip, berikut tiga masjid terkenal di Israel. Kalau liburan kesana, boleh mampir lho!

1. Masjid Hassan Bek, Tel Aviv-Jaffa

 masjid di Israel

Pertama kali dibangun pada tahun 1916 sebagai bagian dari Jaffa, masjid ini adalah salah satu masjid paling terkenal di Tel Aviv dan menjadi sumber banyak kontroversi.

Sejarah Masjid dan makna simbolis yang mendalam bagi komunitas Arab Jaffa, telah memicu banyak perdebatan sengit tentang kehadirannya di salah satu utama kota itu. Gaya arsitekturnya yang memiliki gaya Ottoman sangat kontras dengan bangunan kantor dan hotel kontemporer di sekitarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Sidna Ali Mosque, Herzliya

 masjid di Israel

Secara mengejutkan terletak di tepi pantai salah satu lingkungan Yahudi paling bergengsi di Herzliya, di utara Tel Aviv, tetapi ketika pertama kali dibangun pada abad ke-11, daerah itu dikenal sebagai desa Al-Haram. Masjid tersebut masih beroperasi hingga hari ini.

Tidak hanya itu, masjid ini juga berfungsi sebagai sekolah agama, setelah bangunan yang ada diperbaiki beberapa kali dalam beberapa abad terakhir, terutama karena menara dihancurkan dalam pemboman WWI.

3. Masjid Ja'ama'a-el-Bahr

 masjid di Israel

Sebuah masjid kecil yang terletak di sisi utara Taman Slope, di Sea Wall Promenade. Di sudut barat daya ada sebuah menara yang terdapat ruang muazin. Sebuah lukisan Belanda tahun 1675 menggambarkan sebuah masjid yang mengingatkan kita pada Masjid Ja’ama’a ini, tetapi data pasti kapan pembangunan masjid ini tidak diketahui.

Pelaut Muslim sering melaksanakan ibadah sholat di masjid ini sebelum berangkat berlayar. Masjid ini direnovasi pada tahun 1997, dan tidak terbuka untuk pengunjung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya