NU Punya 1 Juta Followers Instagram, Pengurus: Alhamdulillah Diterima Generasi Milenial!

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 614 2144362 nu-punya-1-juta-followers-instagram-pengurus-alhamdulillah-diterima-generasi-milenial-wTVv4bUnHA.jpg NU punya 1 juta followers. (Foto: Instagram)

MEDIA sosial dimanfaatkan oleh banyak kalangan. Termasuk organisasi Islam di Indonesia, seperti Nahdlatul Ulama (NU)

Buktinya Instagram official @nahdlatululama, saat ini sudah satu juta followers. Hal ini menunjukan reaksi positif dan adanya ketertarikan lebih masyarakat terhadap NU.

nu

"Alhamdulillah. Apresiasi setinggi-tinggi kepada para followers setia akun @nahdlatululama yang hari ini sudah angka satu juta. Ayo bersama-sama meramaikan media sosial dengan konten-konten positif yang mencerahkan. Kritik, saran, dan masukan silakan tulis di kolom komentar sebagai bahan perbaikan dakwah digital di media sosial melalui akun ini di masa yang akan datang," tulis keterangan dalam unggahan fotonya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), Hatim Gazali, mengatakan, hal ini memang menjadi respon dan nilai positif terhadap NU dari masyarakat luas. Selain itu NU membuktikan, bahwa organisasi Islam terbesar di Indonesia ini dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"NU juga semakin kreatif untuk menyapa generasi muda yang sangat lekat sekali di media sosial. Sehingga, kemampuan NU untuk memahami generasi milenial dan respon positif dari generasi milenial melalui Instagram itu adalah lonceng yang sangat baik sekali. Tentang bagaimana NU berperan lebih baik terhadap Islam di Indonesia," katanya saat dihubungi Okezone, Jumat (20/12/2019).

Hatim menambahkan, tujuan NU berdakwah melalui media sosial, pertama adalah cara jitu untuk edukasi kepada masyarakat. Khususnya tentang pemahaman Islam dan cara ini memang sangat ampuh.

"Kedua adalah biasanya lebih ke dalam verifikasi dan pengumuman tentang informasi-informasi penting. Terkait dengan amaliah, doa-doa dan macam-macam yang ada di NU. Dan itu penting, dalam konteksnya tentang edukasi," kata pria yang sekaligus menjadi pengurus Asosiasi Pondok Pesantren PBNU ini.

Di sisi lain, Hatim menjelaskan, bahwa jumlah followers satu juta ini belum mencapai satu persen dari jamaah NU. Ini hanya sebagian kecilnya saja, karena total warga Nahdliyin seluruhnya adalah 130 juta.

nu

"Followers itu enggak sampai satu persen jamaahnya NU, karena jamaahnya NU ada 130 juta di Indonesia. Kalau sampai 130 juta, boleh lah syukuran nanti," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya