nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gurun Pasir, 4 Pantai di Arab Saudi Ini Keindahannya Memanjakan Mata

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 615 2155989 selain-gurun-pasir-4-pantai-di-arab-saudi-ini-keindahannya-memanjakan-mata-81km51uZ7c.jpg Pantai Silver Sands di Arab Saudi (Foto : Expatwoman)

Sebagian besar wilayah Arab Saudi didominasi oleh gurun pasir, meski demikian negara berjuluk Petrodollar tersebut juga memiliki beberapa destinasi pantai yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Panorama yang disuguhkan pantai-pantai di Arab Saudi pun mampu bersaing dengan beberapa negara lain yang terkenal akan wisata pantainya.

Dengan hamparan pasir putih yang menawan lengkap dengan air laut yang jernih pantai-pantai di Arab Saudi ini mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang melihatnya. Merangkum dari Expat Woman, Selasa (21/1/2020), berikut ulasan singkatnya.

1. Duurat Al Arus

Duurat Al Arus terletak di Jeddah. Pantai ini menjadi pantai pribadi bagi kerajaan. Duurat Al Arus juga merupakan pantai pribadi tertua di Jeddah. Pantai ini memiliki 1.000 vila pantai, sekolah selam, lapangan golf dan taman hiburan.

Pantai di Arab

Vila tersedia hanya untuk satu hari atau untuk kunjungan yang lebih lama disesuaikan dengan kebutuhan. Oleh sebab itu wisatawan diharapkan untuk memesan vila sebelumnya jika berencana untuk pergi terutama pada saat Idul Fitri.

2. Silver Sands

Jika Anda merupakan penikmat olahraga air dan mencari pantai yang kurang konservatif, maka pantai ini adalah pilihan yang paling tepat. Pantai ini menawarkan kegiatan yang menyenangkan seperti berenang di air terbuka, selancar angin, snorkeling dan pulau kecil tempat pengunjung bisa berenang.

Silver Sands

Sayangnya pantai ini tidak mengizinkan pengunjung untuk menggunakan pakaian sederhana. Untuk datang ke pantai ini Anda harus merogoh kocek cukup dalam dan melakukan reservasi sebelumnya.

3. OIA Resort

OIA adalah tujuan yang sempurna untuk melepas lelah dan melarikan diri dari keramaian kota. Terinspirasi oleh pantai-pantai Yunani, pantai ini ditutupi oleh rumah-rumah batu berwarna putih.

OiA Resort

Di tempat ini Anda bisa melakukan kegiatan air yang menyenangkan seperti berlayar, bermain kayak dan taman air terapung. Terdapat pula restoran yang menjual makanan dengan rasa yang menakjubkan.

4. Salhia

Salhia adalah pantai yang ramah keluarga dan dikhususkan bagi para anggotanya. Anda akan menemukan pengunjung dari segala usia dan latar belakang di pantai ini.

Salhia

Terdapat rekreasi yang tak kalah menyenangkan yang bisa di lakukan di tempat ini, salah satunya adalah bermain bola voli. Jika Anda mengunjungi tempat ini pastikan untuk mencoba limun dan berjalan lebih jauh ke pantai untuk menghindari keramaian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini