Share

Perubahan Iklim Jadi Inspirasi Pameran Seni Arab Saudi, Lihat Yuk

Nada Husna, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 615 2160599 perubahan-iklim-jadi-inspirasi-pameran-seni-arab-saudi-lihat-yuk-mYkQONIqwr.jpg Pameran soal perubahan iklim (Foto: Arab News)

Perubahan iklim rupanya mulai dirasakan di Arab Saudi. Wilayah yang penuh padang pasir yang panas ini bahkan sudah merasakan dinginnya hujan salju berkali-kali.

Rupanya perubahan iklim yang dirasakan di Arab Saudi dan dunia menjadi inspirasi bagi pameran seni. Pameran seni kali ini Jeddah Arts ke-7 kembali digelar dengan tema mengatasi krisis lingkungan global berjudul 'I Love You, Urgently.'

 pameran seni

Pemeran seni itu berlangsung di Saudi Art Council di Jeddah. Pameran itu memamerkan berbagai karya seniman lokal mengenai perubahan iklim.

Wakil Ketua Saudi Art Council (SAC), Muhammad Hafiz mengatakan, pentingnya seni dalam melengkapi kehidupan masyarakat.

"Pameran kali ini didukung oleh Kementerian Kebudayaan. Mereka sudah berupaya membantu kami melaksanakan pameran seni," ujarnya, sebagaimana dilansir dari Arabnews, Kamis (30/1/2020).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Maya El Khalil, kurator 'I Love You, Urgently' memberikan penghormatan kepada Frei Otto, arsitek handal yang memberikan kontribusi kepada indahnya pemandangan di Kerajaan Saudi.

 pameran seni

“Di sejumlah belahan lain di dunia, keberlangsungan lingkungan yang baik bukanlah prioritas. Para seniman berjuang mengingatkan pentingnya lingkungan hidup lewat riset dan penelitian, lalu dijadikan karya seni untuk mengingatkan kepada manusia pentingnya menjaga lingkungan hidup tetap baik dan bersih," ujarnya.

Kepala Komiter Kurator di Saudi Art Council, Hamza Serafi mengatakan, mereka berharap para pengunjung mendapatkan inspirasi dan lebih peduli lingkungan setelah menyaksikan pameran tersebut.

Menjaga lingkungan hidup juga merupakan hal yang harus dilakukan umat manusia. Sebab Allah SWT sudah menciptakan dunia demikian indahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini