Traveling ke Hong Kong Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Halal Ini

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 614 2165087 traveling-ke-hong-kong-jangan-lupa-cicipi-5-kuliner-halal-ini-Tb7WRGx30z.jpg Foto: Koran Sindo

MESKIPUN umat Islam menjadi minoritas di Hong Kong, namun bagi muslim traveler tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makanan halal. Karena negara ini memiliki banyak tempat makanan halal.

Saat muslim traveler ingin berlibur ke Hong Kong, selain tempat ibadah salah satu yang akan terlintas dipikiran muslim traveler adalah makanan halal. Hal tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan seorang Muslim ketika akan bepergian ke suatu tempat.

Dilansir dari Honey Combers, Selasa (5/2/2020), berikut ini Okezone akan memberikan informasi tentang 9 restoran halal mana saja yang bisa muslim traveler kunjungi saat perut sudah mulai keroncongan, simak ya!

1. Nasi Bebek Wai Kee

Jika Anda menginginkan makanan halal spesial Hong Kong, Anda perlu mencoba nasi bebek panggang yang luar biasa dari Wai Kee. Warung makanan sederhana ini terletak di dalam Bowrington Road Market, tepatnya di Pusat Makanan Masak, Lantai 1, Pasar Bowrington Road, Wanchai, Hong Kong. Selain bebek panggang, makanan spesial lain restoran ini yaitu kari daging kambing.

2. Warung Malang

Sangat jarang menemukan masakan Indonesia asli di luar Asia Tenggara, namun Warung Malang ini akan menghilangkan rasa rindu Anda dengan masakan-masakan khas Indonesia. Restoran ini menyajikan makanan halal seperti nasi campur, lontong, dan sate ayam. Selain itu Warung Malang ini juga menyajikan hidangan ramah vegetarian yang luar biasa seperti gado-gado dan ketoprak. Anda dapat menemukan restoran ini di Dragon Rise, 9-11 Pennington Street , Causeway Bay, Hong Kong.

3. Kantin Islamic Center

Jika Anda merupakan salah satu pecinta dimsum, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda karena ada dim sum halal di restoran ini. Meskipun setelah itu Anda masih dapat memesan hidangan lokal yang lebih besar seperti mie XO atau sup pangsit. Kantin Islamic Center ini terletak di Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Yat Sin St, Wan Chai, Hong Kong.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Aladin Mess

Di restoran yang satu ini Anda akan menemukan makanan India dan Pakistan bersertifikat halal. Pesanlah tikka ayam mereka, beberapa bawang putih, dan satukan makanan Anda dengan lassi mangga segar dan Anda akan merasakan sebuah rasa yang tidak terlupakan. Restoran Aladin Mess ini berlokasi di 60 Russell St, Causeway Bay, Hong Kong.

5. Istanbul Express

Restoran akan menyajikan Anda makanan khas mereka yaitu, pide ayam panas dengan keju meleleh, kebab domba gurih, dan falafel hummus renyah. Dan jangan terlalu kenyang untuk makanan pentup mereka yang terkenal, puding beras.Anda dapat menemukan restoran ini di Lockhart Road G / F, 66, Wan Chai, Hong Kong.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya