nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Filipina yang Indah untuk Dikunjungi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 615 2170230 4-destinasi-wisata-ramah-muslim-di-filipina-yang-indah-untuk-dikunjungi-TDJbR68Ik3.jpg Keindahan Bohol (Foto: Halal Zilla)

Filipina merupakan negara tetangga yang memiliki alam yang indah dan menyenangkan. Banyak traveler muslim dari Tanah Air yang suka jalan-jalan ke sana.

Traveler muslim, kalau ingin jalan-jalan ke Filipina juga tak perlu khawatir. Di sana terdapat berbagai destinasi wisata ramah muslim seperti makanan halal dan masjid.

Dilansir dari HalalZilla, Senin (17/2/2020), berikut empat destinasi wisata ramah muslim di Filipina yang wajib masuk bucket list!

1. Nikmati keindahan alam di Davao City

 destinasi wisata

Meski Davao City adalah kota terbesar di Filipina, namun kota ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Jadilah orang pertama yang menyaksikan keindahan alam tersembunyi disini.

Meskipun merupakan pusat metropolitan, Kota Davao dipenuhi dengan keajaiban alam seperti Gunung Apo, gunung tertinggi di negara ini! Tepat dikenal sebagai King of Philippine Peaks, puncak gunung di ketinggian 3.144 meter di atas permukaan laut. Setelah mencapai puncak, kamu akan disuguhi pemandangan panorama yang menakjubkan setelah pendakian yang sulit.

Setelah puas menjelajahi Gunung Apo, mampirlah ke Pusat Agama Toril Masjid Omar untuk melakukan salat. Sebagai referensi, terdapat masjid lain yang dapat kamu kunjungi yakni, Masjid Ecoland, Pusat Islam Kota Davao, dan Yayasan Islam Mercy.

2. Menikmati pesona alam Bohol

 destinasi wisata

Pulau Bohol memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di Filipina. Selain memiliki pantai yang masih asli, Pulau Bohol juga memiliki wisata alam yang keren dan memesona. Chocolate Hills Bohol's merupakan objek wisata alam yang cocok banget buat pecinta cokelat. Karena hamparan rumput akan berubah menjadi cokelat ketika musim kemarau. Tak hanya memiliki keindahan geografis, Bohol juga merupakan rumah yang nyaman bagi para hewan. Di sini terdapat primata terkecil yang bisa kamu kunjungi di The Philippine Tarsier and Wildlife Sanctuary. Primata terkecil ini hanya memiliki tinggi sekitar 3-6 inci. Yang lebih lucu lagi nih, matanya terlihat lebih besar dibandingkan tubuhnya.

3. Cotabato, kota yang penuh warna

 destinasi wisata

Penuh dengan warna, kota mengagumkan yang satu ini wajib untuk masuk bucket list kamu! Tak ada yang lebih berwarna di kota ini dibandingkan rumah pelangi di Pedro Colina Hill! Dikenal sebagai PC Hill oleh penduduk setempat, lebih dari seratus rumah dicat dengan warna-warna cerah. Proyek ini dimulai sebagai cara untuk mengangkat semangat pensiunan personel militer dan polisi setempat yang merupakan persentase besar orang yang tinggal di bukit.

Lebih dari 26% populasi Cotabato merupakan muslim, tentunya tak sulit untuk menemukan masjid! Masjid yang paling menarik perhatian sejauh ini adalah Masjid Pink (Masjid Dimaukom). Dengan warna fuchsia yang kuat dari kubah ke lantai, tidak ada masjid lain seperti ini di tempat lain di dunia. Rupanya, warna itu dipilih untuk melambangkan perdamaian.

4. Cebu, kota Instagramable

 destinasi wisata

Dipuji sebagai Kota Ratu di Selatan, Cebu sangat dicintai karena pantainya yang indah, aktivitas yang mendebarkan, dan makanan yang lezat. Ketika follower Instagram kamu menurun, cobalah posting berbagai spot menarik di Cebu untuk menambah follower!

Selami birunya perairan di kota Cebu bersama ribuan ikan sarden di Moalboal! Sebagai tindakan perlindungan, ikan sarden bersatu dalam kelompok besar untuk menakuti mangsa yang lebih besar. Fenomena ini dikenal sebagai sarden lari atau bola umpan. Selagi terkagum-kagum dengan formasi ikan sarden, jangan lupa untuk abadikan moment ini bersama kamera underwatermu!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini