Traveling ke Dubai, Jangan Lupa Mampir ke Masjid Cantik Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 615 2172123 traveling-ke-dubai-jangan-lupa-mampir-ke-masjid-cantik-ini-FcmCD0Hn7f.jpg credit: Bilal Ismail / property finder

DUBAI terkenal dengan kota yang memiliki bangunan tinggi, Burj Khalifa. Bangunan-bangunan di negeri ini terkenal kokoh dan mewah, tak terkecuali masjidnya. Sebagai negara muslim, Uni Emirat Arab mempunyai banyak masjid yang megah nan indah.

Saat berkunjung ke negara tersebut, kamu harus mampir ke masjid-masjid berikut ini supaya nggak nyesel pas sudah tiba di rumah. Berikut ini sejumlah masjid di Uni Emirat Arab yang memiliki arsitektur indah, sebagaimana dilansir propertyfinder.ae, Jumat (21/2/2010).

ist

credit: Mohammad Wageh / property finder

Jumeirah Mosque

Masjid Jumeirah terletak di seberang Dubai Marine Beach Resort and Spa. Masjid ini merupakan masjid yang paling banyak di foto oleh wisatawan. Selain cantik, masjid ini merupakan bentuk penghargaan modern arsitektur Fatimiyah di abad pertengahan. Masjid ini dilengkapi dengan menara putih yang kokoh.

ist

Al Farooq Omar Ibn Khattab Mosque

Masjid ini terletak di Al Safa 1 seberang taman Al Safa. Masjid Al Farooq Omar Bin Al Khattab juga dikenal sebagai Masjid Biru, dapat menampung hingga 2000 jamaah dan dianggap sebagai salah satu masjid terbesar di UEA. Selain itu, masjid ini juga dapat dikunjungi oleh wisatawan non-Muslim.

Prasasti di masjid adalah prasasti Ottoman yang terinspirasi oleh Masjid Biru di Istanbul dan memiliki sentuhan Andalusia. Arsitektur eksternal didasarkan pada Masjid Sultan Ahmed di Istanbul, yang dikenal sebagai Masjid Biru untuk ribuan ubin Iznek yang mewarnai dinding dan lengkungan interiornya.

Al Salam Mosque

Masjid ini terletak di Al Barsha 1 di belakang Mall of the Emirates yang diresmikan pada Juli 2014 oleh Yang Mulia Shaikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, wakil presiden dan perdana menteri UEA dan penguasa Dubai.

Masjid ini kapasitasnya mencapai 1.500 jamaah. Desain interior dan koleksi Islam disini mencerminkan semangat arsitektur Emirati dengan arsitektur Andalusia dan Ottoman.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Khalifa Al Tajer Mosque

Dikenal sebagai Masjid Hijau, Khalifa Al Tajer juga dijuluki sebagai masjid ramah lingkungan pertama di dunia Islam, setelah dibuka di Port Saeed pada bulan Juli lalu.

Masjid ramah lingkungan ini dilengkapi dengan lampu LED hemat energi, panel surya untuk memberi daya pada sistem penyimpanan baterai dan pemanas air, serta sistem kontrol iklim untuk mengatur unit pendingin udara sesuai dengan waktu salat dan jumlah pengunjung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini