Berkat Gemar Sedekah, Omzet Pedagang Sup Ayam Ini Capai Rp80 Juta Per Bulan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 614 2175617 berkat-gemar-sedekah-omzet-pedagang-sup-ayam-ini-capai-rp80-juta-per-bulan-rgXafulGGN.jpg Ilustrasi. Foto: Mydonate

UMAT Islam meyakini sedekah dapat menambah rezeki bagi siapa pun yang mengamalkannya secara ikhlas. Hal ini telah dibuktikan oleh pasangan suami-istri, Jamaludin (34) dengan Lana Retnowati.

Pada awalnya taraf ekonomi pasangan suami-istri tersebut sangat rendah. Sampai-sampai mereka bekerja sebagai tukang rongsok seperti mencari bekas paku untuk dijual.

“Setiap cari rongsok itu saya biasa bawa magnet untuk mencari paku keliling di wilayah Klaten,” ujar Jamal sepeti dikutip dari Solopos.

Penghasilan dari pekerjaan tersebut tak mencukupi untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sebab mereka masih harus membayar utang ibunda dari Lani.

“Ibu saya dulu jualan sup namun vakum setelah sakit-sakitan, dan masih punya hitungan dengan rentenir, sehari itu bisa butuh sampai Rp70.000 untuk melunasinya. Saya cari rongsok untuk melunasi itu,” kata Lani yang mengaku tak tamat SMP.

Lebih lanjut, tak mau hidup begitu-gitu saja, dengan bermodal tabungan Rp500.000, Jamal dan Lani membuka warung sup ayam di Jalan Rajawali, Kelurahan Bareng, Klaten, Jawa Tengah.

Awalnya, mereka hanya menyembelih tiga ekor ayam per hari. Kemudian lambat laun jumlah pembeli meningkat hingga jumlah ayam yang mereka sembelih terus bertambah, mencapai 30-35 ayam per hari.

Namun di balik kesuksesan itu ternyata ada amalan khusus, yaitu sedekah. Jamal dan Lani menyisihkan sebagian keuntungan mereka untuk membeli nasi bungkus lalu dibagi-bagikan ke jamaah Salat Jumat.

“Hasil pendapatan itu saya gunakan untuk membeli menu seperti nasi bungkus disebarkan ke masjid-masjid untuk hidangan jamaah saban habis Salat Jumat,” kata Lani.

Berkat gemar sedekah usaha mereka semakin berkah, bayangkan saja keuntungan mereka kini mencapai Rp80 juta per bulan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya