Unggah Video Cara Mencegah COVID-19, Aa Gym: Mulai dari Sekarang

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 614 2176800 unggah-video-cara-mencegah-covid-19-aa-gym-mulai-dari-sekarang-pMvSJ1a5rO.jpg Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Foto: dok.Okezone

VIRUS korona COVID-19 menyita perhatian pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Virus ini sendiri memang sedang mewabah ke banyak negara di Eropa, Amerika, Afrika, dan Asia termasuk Asia Tenggara.

Sebagai bentuk perhatiannya, Aa Gym memposting video tentang bagaimana cara penularan virus COVID-19 yang mematikan tersebut. “Ini Aa dapat video tentang virus corona dan bagaimana cara penularannya,” kata dia lewat akun Instagram @Aagym kemarin.

Selain itu Aa Gym menuturkan video yang ia unggah juga berisi cara mencegah virus korona COVID-19. “Bagusss ditonton sampai habis, biar kita bisa mencegah penyebaran korona,” tulisnya.

Sementara pantauan Okezone, seorang pria dalam video itu mengatakan salah satu cara mencegah penularan virus korona COVID-19 yaitu rutin mencuci tangan serta jangan menyentuh muka pakai tangan. “Sederhana tapi susah dilakukan,” ucap pria dalam video tersebut.

Aa Gym sendiri memberikan tips untuk menjalakan cara mencegah virus korona COVID-19 tersebut. “3M - Mulai dari diri sendiri. Mulai dari hal yang kecil. Mulai dari sekarang,” tulis sang ustadz.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya