Share

Serunya Mengunjungi Museum Seni Islam di Doha, Diakhiri Minum Kopi

Tiara Syifa, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 615 2176744 serunya-mengunjungi-museum-seni-islam-di-doha-diakhiri-minum-kopi-WGlfPCnkAS.jpg Museum Seni Islam Doha (Foto: HHWT)

Kejayaan Islam di masa lalu banyak meninggalkan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Kamu bisa menyaksikan warisan budaya itu di salah satu museum di Qatar.

Museum of Islamic Art di Doha, Qatar merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan dan menikmati warisan seni dan budaya Islam pada masa lampau. Kalau traveler muslim sedang berkunjung di sini, jangan lupa mengunjungi museum ini.

 lampu gantung

Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan senin dari lampu gantung yang dihiasi dengan tulisan kaligrafi Islam. Lampu berhias kaligrafi itu berwarna kuning keemasan yang memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Di sini juga terdapat manuskrip Alquran yang berasal dari abad ke-10. Ini merupakan warisan budaya Islam yang harus dilestarikan dan sangat disayangkan untuk dilewatkan keindahannya.

 manuskrip

Selain itu di museum ini juga terdapat replika seukuran penunggang kuda pasukan Kekairsan Ottoman Turki zaman dulu. Di museum juga dipamerkan keanekaragaman budaya Islam, kreativitas, inovasi, dan tradisi.

 pemandangan di luar museum

Seperti dilansir dari Have Halal Will Trave, (2/3/2020), bukan hanya interior saja yang indah. Eksterior museum ini juga menawarkan beberapa pemandangan Doha yang spektakuler seperti pelabuhan dengan semua kapal pesiar tradisionalnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Minum kopi

Usai lelah berjalan-jalan di museum dan keliling pelabuhan yang menawarkan pemandangan yang indah, kamu bisa melanjutkan perjalalan di Doha dengan meneguk secangkir kopi sebagai peningkat semangat.

 kopi Qatar

Penduduk di Qatar suka minum kopi akan memberikan kopi terbaik mereka buatmu. Qatari Kahwa atau kopi Qatar mungkin merupakan ucapan selamat datang dari warga Qatar yang paling simbolis dalam menunjukkan keramahan mereka.

Qatari kahwa terbuat dari biji kopi yang baru ditumbuk dan dibumbui dengan kapulaga dan kunyit serta disajikan bersama kurma yang diisi buah kenari. Sangat lezat bukan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini