Fashion Show untuk Muslimah di Atlanta

Ragil Try Julianto, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 617 2182201 fashion-show-untuk-muslimah-di-atlanta-pN33wfjdMj.jpg Foto: About Islam

MODEL muda Verinique Cooper menatap di belakang kamera selama sesi pemotretan terbarunya. Dia sedikit tersenyum, saat bersandar untuk pose lembut. Jilbab hitamnya yang indah membuatnya anggun di atas bahunya yang ramping dan ia menunjukkan ekspresi percaya diri di wajahnya.

"Saya telah berpartisipasi dalam tiga peragaan busana Sealed Nectar dan itu selalu menjadi pengalaman hebat," ujar Verinique Cooper dilansir dari AboutIslam, Kamis (12/3/2020).

“Fashion sangat terkemuka dan koordinator model sangat berpengetahuan tentang seni mode. Sungguh menakjubkan memiliki produksi seperti itu untuk menyoroti Busana Sederhana untuk wanita muslimah,"sambungnya.

Fashion Show Sealed Nectar Fashion ke-34 akan diadakan selama akhir pekan ketiga April di Atlanta, Georgia. Tema tahun ini akan fokus pada kontribusi inspirasional dan historis wanita muslim sepanjang sejarah. Fashion Show Sealed Nectar akan diadakan pada 17-19 April di Masjid Atlanta.

Para pemimpin Sealed Nectar Fashion Show bertujuan untuk menghancurkan stereotip yang merusak tentang wanita muslimah di Amerika Serikat dan sekitarnya.

Fashion berfungsi sebagai agen penting perubahan sosial dan ekspresi keagamaan bagi wanita muslim di seluruh dunia. Wanita muslimah telah lama mempengaruhi dunia mode dengan menggeser perspektif modern dan mainstream ke arah mode sedang.

kurator Jill D'Alessandro mengatakan, fashion adalah yang terbaik ketika keduanya beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat dan mencerminkan arus sosial dan politiknya."Dalam momen transformatif inilah kita sekarang menemukan busana yang sederhana,”ucapnya.

Memberdayakan Perempuan

Naimah Abdullah Wells, koordinator untuk acara Sealed Nectar Fashion menyampaikan pesan pemberdayaan dan visi melalui seni mode setiap tahun.

“Karena kita masing-masing memiliki tempat di dunia, kita dengan penuh semangat menampilkan diri kita kepada dunia melalui mode, secara sadar dan tidak sadar,”ujarnya.

“Tema tahun ini yang diangkat adalah “Wanita Terkemuka”, akan mencerminkan berbagai wanita dalam sejarah yang menginspirasi kami dan menggerakkan kami ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Wanita muslimah sangat menyadari keheningan yang disengaja dari cerita dan kontribusi mereka di seluruh dunia.

“Gerakan Busana sederhana, yang kini telah maju ke industri bernilai 250 miliar dolar, telah menciptakan jalan bagi perempuan Muslim untuk menceritakan kisah mereka sendiri dan mendapatkan kembali narasi mereka,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini