Ayah dan Bunda, Yuk Baca Doa Ini agar Punya Anak Saleh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 616 2195661 ayah-dan-bunda-yuk-baca-doa-ini-agar-punya-anak-saleh-36EyQypIC8.jpg ilustrasi/ist

SEBAGAI muslim, tentunya orangtua menginginkan agar anak-anak kelak menjadi saleh dan salehah. Untuk itu, ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan buat melatih sang buah hati agar menjadi pribadi yang saleh dan salehah.

Pertama, Anda bisa memberikan pendidikan agama sejak anak masih balita. Ajarkan nilai-nilai islam di dalam kehidupan sehari-hari. Menjelang si kecil tidur, Anda juga bisa membacakan dongeng kisah-kisah sang Nabi.

Selanjutnya, ketika anak sudah memasuki dunia pendidikan, Anda bisa menyekolahkan sang anak di sekolah islami. Di sana, sang buah hati akan mendapatkan pelajaran tambahan mengenai agama.

Di luar pendidikan formal, para orangtua bisa mendaftarkan anaknya di pengajian sekitar rumah. Jadi anak tetap punya kegiatan positif setelah pulang dari sekolah.

Selain itu, ketika memasuki waktu sholat, ayah dan bunda dapat melaksanakan sholat berjamaah bersama anak-anak. Sholat berjamaah tepat waktu akan melatih kedisiplinan sang anak dalam beribadah di kemudian hari.

Setelah melakukan usaha agar sang anak menjadi anak yang saleh dan salehah, tentunya upaya yang dilakukan manusia tiada berarti tanpa memohon petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustadz Fauzan Amin mengatakan, setiap usaha harus diiringi dengan doa agar jalan tersebut dipermudah oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adapun doa yang dipanjatkan untuk memohon agar memiliki anak yang saleh dan salehah seperti yang dipaparkan ustadz Fauzan Amin adalah sebagai berikut: 

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامً

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

“Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon: 74)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini