5 Masjid Paling Indah di Asia, Kamu Pernah Sholat di Sana?

Ivankha Yulianto, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 615 2211628 5-masjid-paling-indah-di-asia-kamu-pernah-sholat-di-sana-mpyPQdfyTw.jpg Pengunjung Masjid Putra Malaysia. (Foto: Instagram/@prorvina)

SEBAGIAN besar penduduk Asia memeluk agama Islam. Maka banyak bangunan masjid megah nan indah jadi destinasi wisata religi.

Misalnya saja di Malaysia, ada beberapa masjid dengan arsitektur yang cantik. Umat Muslim dapat saja mampir sholat di masjid-masjid yang indah, sembari menikmati kemegahan arsitektur bangunan.

Baca Juga: 5 Masjid Paling Indah di Timur Tengah

Penasaran di mana saja ada masjid megah nan indah di Asia? Dilansir Okezone dari Holidayme, ini dia ulasan selengkapnya.

Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin

masjid

Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin juga dikenal sebagai Masjid Besi terletak di Putrajaya, Malayasia. Lebih dari 70% masjid dibangun seluruhnya dengan stainless steel, diimpor dari Jerman dan Cina. Kaca pintu masuk utama terbuat dari beton bertulang untuk meningkatkan kekuatan struktur dan kaca halus telah digunakan untuk membuat ilusi masjid terlihat putih dari jauh.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Masjid Nasir al-Mulk

Masjid Nasir al-Mulk juga dikenal sebagai Masjid Merah Muda. Eksteriornya terlihat seperti masjid formal lainnya, tetapi interiornya menawarkan arsitektur yang luar biasa. Halaman bagian dalam menampilkan gerbang lengkung yang khas, identik dengan arsitektur Islam tetapi ubinnya yang unik dengan kaca biru, langit-langit berukir yang rumit, dan prasasti Alquran yang rumit menjadikan masjid ini sebuah karya seni.

Baca Juga: 3 Masjid Indah yang Layak Kamu Kunjungi saat Traveling ke Malaysia

Interiornya memiliki lengkungan hiasan dan lampu gantung yang semuanya dihiasi dengan pola indah dari ubin berlapis kaca dan karpet Persia halus yang menciptakan kontras yang menakjubkan. Kaca berwarna menambahkan banyak sekali nuansa di dalam masjid yang indah ini. Pada saat fajar menyingsing, kaca patri memantul pada permukaan membentuk pola yang menakjubkan.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Masjid yang berlokasi di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam ini dikelilingi oleh laguna. Sehingga Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin masuk salah satu masjid paling indah di dunia. Interior masjid cantik dan mewah dengan lantai yang terbuat dari marmer Italia terbaik. Kubah emas masjid telah dibuat dari emas murni dan bersinar terang di langit malam.

Masjid Selat Malaka

Masjid yang terletak di Pulau Melaka, sebuah pulau buatan manusia, berdiri di atas tanah seluas 40 hektar. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan masjid yang sesungguhnya adalah di akhir hari di mana kontras langit memantul dari kaca patri masjid. Pintu Masjid Selat Malaka dipagari dengan berbagai pola halus sementara menara masjid memiliki nuansa arsitektur mercusuar.

Baca Juga: Adzan Berkumandang di Australia, Warga Kaget Sampai Pengendara Mobil Berhenti

Pertama Kubah masjid bukan yang besar tapi dibangun dengan sangat indah dengan lampu gantung besar yang tergantung di tengahnya, yang harus dilihat oleh semua orang yang berkunjung. Malaka dianggap sebagai salah satu tujuan wisata terkenal di dunia. Orang-orang dari agama lain juga diizinkan untuk berkunjung asalkan mereka berpakaian dengan pakaian yang sopan.

Masjid Putra

masjid putra

Masjid ini dibangun dengan granit berwarna merah muda, menggabungkan elemen desain Timur Tengah dan tradisional Melayu dalam arsitekturnya. Kubah masjid memiliki fitur-fitur indah termasuk ilustrasi yang menakjubkan pada jendela-jendela kaca berwarna di bawahnya. Ada tiga area fungsional utama berupa aula, halaman, dan berbagai fasilitas belajar. Masjid Putra adalah masjid paling menakjubkan di negara ini dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Malaysia

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya