Mulai Malas Sahur? Ini 5 Menu Praktis yang Bisa Disiapkan Malam Hari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 616 2214104 mulai-malas-sahur-ini-5-menu-praktis-yang-bisa-disiapkan-malam-hari-JDErQA1JIl.jpg Ilustrasi. (Timesofindia)

SELAMA bulan Ramadhan, adakalanya seseorang merasa malas untuk menyajikan santapan sahur atau bahkan malas bangun. Akibat rasa kantuk dan lelah, kerap membuat masyarakat melewatkan kegiatan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa.

Tentunya masalah ini bisa diantisipasi dengan menyiapkan terlebih dahulu santapan untuk bekal sahur. Kamu juga bisa membuat makanan nikmat yang menggugah selera, sehingga kamu bersemangat untuk tidak melewatkan sahur.

Merangkum dari Times of India, Kamis (14/5/2020), berikut lima menu sahur lezat cocok bagi kamu yang malas masak.

Breakfast Banana Bread

banana

Kamu bisa membuat menu sahur ini dengan menggunakan dua buah pisang matang dan menghaluskannya bersama dengan gula. Tambahkan ¾ cangkir minyak dan 1 sdt vanilla. Blender semua bahan dan tambahkan 2 cangkir tepung, 1 sdt baking powder, sedikit garam dan kayu manis. Panggang adonan ini selama 40-50 menit hingga matang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Honey Vanilla Parfait

Kamu bisa menyiapkan hidangan ini sebelum pergi tidur. Caranya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan ½ cangkir yoghurt, 2 sdt madu, 1 sdt vanila dan buah-buahan seperti berry yang disukai. Cara membuatnya cukup mencampur yoghurt, vanilla dan madu dan mengaduknya hingga menyerupai pasta halus. Kamu bisa langsung memberikan sejumlah potongan berry di atasnya.

Chia Seed Pudding

chia

Ambil 1 cangkir yoghurt dan tambahkan tiga sendok makan biji chia ke dalamnya dan biarkan bijinya mengembang selama dua jam. Haluskan buah favorit Anda dalam blender dan tambahkan dua sendok makan gula dan ¾ yoghurt biji chia ke dalam adonan. Setelah adonan selesai, campurkan yoghurt biji chia yang belum di blender. Maka hidangan lezat pudding chia siap dihidangkan.

Bluberry Porridge

blubery

Menyantap bubur berry bisa menjadi opsi lain sebagai menu sahur. Cukup haluskan millet ke dalam blender dan tuang adonan ke dalam panci. Campurkan berry halus dengan sedikit garam, 2 sdm madu atau gula dan ½ cangkir buah blueberry utuh. Masak hingga mengental dan bubur berry lezat siap disantap.

Frozen Fruit Smoothie

Bosan sahur dengan makanan berat, maka smoothie bisa menjadi solusi. Anda hanya memerlukan buah-buahan favorit seperti apel, pisang, anggur, dan aneka berry. Anda bisa menyampurkan buah-buahan itu dengan 1 cangkir yoghurt dan madu. Smoothie nikmat siap dihidangkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya