Resep Es Nanas Kolang Kaling yang Segar untuk Berbuka Puasa

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 616 2214138 resep-es-nanas-kolang-kaling-yang-segar-untuk-berbuka-puasa-UFoPG0JjxC.jpg @lina.tjoandra

BUKA puasa pakai menu yang itu-itu saja pastinya menimbulkan kejenuhan. Untuk itu, cobalah membuat kreasi menu baru setiap hari agar suasana berbuka puasamu dan keluarga semakin berwarna.

Buat yang masih bingung mau buka puasa dengan menu apa hari ini, Okezone akan merekomendasikan menu berbuka puasa dengan Es Nanas Kolang Kaling. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya seperti dikutip dari akun Instagram @lina.tjoandra, Kamis (14/5/2020).

Bahan-bahan:

- Buah nanas yang sudah dipotong dadu

- Daun pandan

- Gula pasir secukupnya

- Kolang-kaling yang sudah direbus

- Biji selasih yang sudah direndam air panas

- Syrup coco pandan

- Es batu

- Air putih secukupnya

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Cara Membuat:

Potongan nanas direbus bersama daun pandan dan gula yang banyak, masak hingga berubah warna. Bisa disimpan di kulkas dan jadi campuran macam-macam es. Campur kolang-kaling rebus dengan syrup coco pandan sesuai selera.

Siapkan wadah saji, beri nanas, kolang-kaling, dan biji selasih yang sudah direndam air panas, tuang air secukupnya. Tambahkan sirup, gula atau madu sesuai selera. Terakhir, beri es batu dan es nanas kolang-kaling pun siap disajikan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya