Cerita Lelaki Misterius Ramal Ustadz Abdus Somad Saat Mandi di Sungai

Rabu 20 Mei 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 614 2216898 cerita-lelaki-misterius-ramal-ustadz-abdus-somad-saat-mandi-di-sungai-ifxOSnDsH6.JPG Dai kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

NAMA Ustadz Abdul Somad alias UAS tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pendakwah asal Pekanbaru, Riau itu rupanya pernah diramal akan pergi ke tanah suci ke Makkah Al-Mukarromah, sewaktu dirinya masih duduk di bangku madrasah.

Dai yang karib dijuluki ustadz sejuta viewers itu bercerita, saat ia sedang mandi di sungai bersama para temannya dihampiri seseorang misterius yang meramal dirinya bakal pergi ke Makkah.

“Saya mandi sungai ketika jam orang pulang sore dari sawah, ada orang memegang kening saya. (Dia bilang) nanti kamu pergi ke Makkah,” ucap UAS dalam acara Bincang Ramadan bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pada Selasa 19 Mei 2020, seperti dikutip dari iNews.id.

Baca juga: 3 Cara Meraih Kemuliaan di 10 Hari Terakhir Ramadhan Menurut UAS

Setibanya di rumah, pengalaman itu diceritakan UAS kepada orangtuanya. Lalu, bagaimana resmpons kedua orangtua UAS? Mereka hanya tersenyum mendengar cerita UAS. Pengalaman itu ternyata begitu membekas di hati pendakwah lulusan Al-Azhar, Kairo, Mesir ini. “Itu jadi motivasi buat saya,” singkat UAS.

UAS

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Aa Gym menanyakan kepada UAS apakah menjadi ulama adalah cita-citanya sejak kecil. Ia juga ditanya apakah mempunyai darah atau garis keturunan dari kiai atau ulama.

UAS berujar bahwa dia memang sejak kecil dipesan oleh kakeknya untuk bersekolah agama di bangku madrasah. Menjadi seorang ulama kata UAS, seolah-olah sudah “disetting” sejak awal hingga kini namanya pun begitu dikenal publik.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini