Ketika April Jasmine Minta Ustadz Solmed Menikah Lagi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 614 2218199 ketika-april-jasmine-minta-ustadz-solmed-menikah-lagi-k964JBShZV.JPG Ustadz Solmed dan April Jasmine (Foto: Instagram/@apriljasmine85)

APRIL Jasmine dan Ustadz Sholeh Mahmoed alias Solmed selama ini dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Sebagai publik figur, rumah tangga mereka minim kabar miring. Namun siapa sangka, di awal pernikahan mereka sempat mendapatkan ujian yang cukup berat.

Sekitar satu tahun usia penikahannya, April Jasmine belum juga dikaruniai anak. Setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata istri ustadz kondang ini divonis akan sulit memiliki keturunan karena ada gangguan di bagian reproduksinya.

"Itu aku ngedrop banget, sampai ustadz terus kasih semangat. Ustadz tetap bilang, 'Aku enggak pernah maksa kamu untuk punya keturunan. Jadi enggak usah terlalu dipikirin'," kata April Jasmine dalam tayangan di salah satu televisi belum lama ini.

Baca juga: Girangnya Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Khatam Alquran di Penghujung Ramadhan

Kondisi tersebut membuat April Jasmine sedih berkepanjangan, dan rasa bersalah terus menghantui kehidupannya karena divonis akan kesulitan memiliki anak.

Ustadz Solmed dan Keluarga

Kemudian, saat itu April pasrah jika suaminya ingin menikah lagi untuk memperoleh keturunan, sebab dirinya tidak bisa menjanjikan akan memberikan anak. "Aku suruh ustadz, 'Sudah, nikah lagi saja deh' karena aku kalau sayang sama seseorang, aku lebih mentingkan kebahagiaannya dia, daripada aku," ucapnya.

Namun siapa mengira, ternyata Ustadz Solmed benar-benar menyayangi istrinya. Solmed menolak permintaan April Jasmine yang meminta untuk menikah lagi, karena April tidak bisa memberikan keturunan.

"Ustadz bilang, 'Enggak, aku enggak mau. Kita sudah ambil keputusan bareng-bareng. Jadi, kita jalanin bareng-bareng'," ujar April.

Ikhtiar terus dilakukan, hingga akhirnya April Jasmine berhasil hamil. Ia melahirkan anak pertamanya pada 22 Juli 2013, bernama Sultan Mahmoed Qusyairi. Selang empat tahun kemudian, April mencoba menjalani program bayi tabung, sebagai salah satu ikhtiar untuk memiliki momongan lagi.

Kemudian program bayi tabung April Jasmine berhasil, ia melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki. Anak kedua dan ketiganya itu diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairozy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini