nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Khatam Alquran di Penghujung Ramadhan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 614 2218049 girangnya-melly-goeslaw-dan-anto-hoed-khatam-alquran-di-penghujung-ramadhan-poQARPFq1J.jpg

Pasangan musisi Indonesia, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, pada tahun ini berhasil khatam Alquran untuk pertama kalinya. Kabar ini diunggah Melly di akun instagram miliknya @melly_goeslaw.

"Alhamdulillah khatam bersamamu @antohhoed," tulis Melly dalam keterangan foto yang diunggah di akun instagramnya.

Foto yang diunggahnya tersebut memperlihatkan, Melly mengenakan baju gamis berwarna biru dongker, jilbab segi empat berwarna abu terurai panjang menutupi dada, serta Anto sendiri sedang memangku Alquran di tangannya.

Melly mengatakan, bahwa dirinya tidak bermaksud bersikap sombong karena telah khatam Alquran. Namun mereka hanya mengutarakan rasa syukur, karena selama ini tidak pernah mengkhatamkan Alquran saat bulan Ramadhan.

"Gak berniat sombong, apanya yang mau disombongkan, kami sudah setua ini baru sekarang khatam (Alquran). Padahal banyak nikmat Allah yang besar diberikan pada kami, tapi untuk punya waktu, untuk khatam Alquran aja masa harus tunggu ada kejadian covid? Astagfirullah," katanya.

Namun Melly dan suaminya merasakan hikmah dibalik adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Mereka memiliki banyak waktu untuk beribadah, serta mengesampingkan urusan dunia dan tidak ingin terlambat untuk urusan akhirat.

"Pandemi ini sungguh banyak sekali pembelajaran bagi kita semua, hidup belum tentu sampe semenit lagi, tapi kita selalu menunda-nunda hal yang baik untuk bekal kita dikeabadian. (Kami) terlalu sibuk dengan urusan dunia. Semoga kalian tidak seperti kami, tidak pernah ada kata terlambat," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini