Ustadz Yusuf Mansur Ungkap Keajaiban Sedekah, 10 Dikurangi 1 Jadi 19

Rizka Diputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 330 2221610 ustadz-yusuf-mansur-ungkap-keajaiban-sedekah-10-dikurangi-1-jadi-19-WduF01vNGn.jpg Ustadz Yusuf Mansur. (Foto Okezone)

USTADZ Yusuf Mansur memberi tausiah bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sebagaimana janji Allah Subhanahu wa ta'ala, kata dia, sedekah tidak akan mengurangi harta hambanya, tapi justru membuatnya bertambah banyak.

"Saya bilang kan bahwa sedekah itu tidak pernah berkurang. (Misal) 10 dikurang 1 bukan 9, tapi jadi 19. Kenapa? Karena yang kita kasih ke Allah Subhanahu wa ta'ala dipulangin 10, sehingga sisa saldo 9 ditambah 10 jadi 19," ujarnya dalam acara Manager Forum MNC bertajuk "Keajaiban Sedekah", Jumat (29/5/2020).

Ilustrasi sedekah. (Foto: Shutterstock)

Ia mencontohkan, jadi kalau seorang hamba menyedekahkan kasih 2 akan dibalas Allah Subhanahu menjadi 28, kasih 3 jadi 37, kasih 4 jadi 46, dan kasih 5 jadi 55. Akan terus bertambah besar dan besar lagi.

Sehingga, terang Ustadz Yusuf Mansur, ketika puncaknya 10 dikurang 10 bukan menjadi 0, tapi bakal datang 100.

"Kan dahsyat. Perlu iman. Nah, iman itu story lho. Belum lagi Allah Subhanahu wa ta'ala bilang bisa kasih kamu 700 kali lipat atau lebih. Bisinis di mana nih, taroh 1 juta datang 700 juta," ungkapnya.

Kemudian, tambah Ustadz Yusuf Mansur, ada cara lain dari Allah Subhanahu wa ta'ala dalam menambah rezeki seseorang, yakni melalui sedekah.

"Di ayat tentang sedekah di kitab suci Alquran, Allah Subhanahu wa ta'ala selalu bercerita kalau tentang sedekah ditempel nama Dia dengan sebutan Al Waasi 'Yang Maha Luas', kemudian Dia tempel juga nama Dia Al Alim 'Yang Maha Tahu," paparnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hal ini, jelas dia, untuk menunjukkan bahwa manusia memang tidak pernah luas dan bukan yang serbatahu.

Buktinya misalkan, ujar Ustadz Yusuf Mansur, ketika ada anak SMA kelas IX ditanya untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri dengan cara apa?

Maka jawabannya sempit, yakni daftar, registrasi, ikut ujian, hingga beasiswa. Mungkin saja hanya tiga hal yang bisa dijawab.

"Misalkan dalam Surah Al Baqarah Ayat 261. Ada 700 jalan buat dia masuk perguruan tinggi yang dia mau. Hanya di antara jalannya adalah sedekah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya