4 Ratu Superstars yang Hijrah, Desy Ratnasari hingga Elma Theana

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 617 2225345 4-ratu-superstars-yang-hijrah-desy-ratnasari-hingga-elma-theana-lt1NbP53kl.jpg

MEMILIH jalan hijrah adalah sebuah hidayah bagi seorang Muslim. Beberapa artis sukses meraih status bintang sampai dijuluki 'ratu' di bidang yang digeluti ternyata memilih menutup aurat dan menjalani kegiatan baru.

Mengenakan hijab justru menambah nilai plus sang artis superstar. Lantaran seperti terlahir sebagai sosok yang bermanfaat bagi sesama. Siapa sajakah mereka?

1. Si 'Tenda Biru' Desy Ratnasari yang menjadi politisi muslimah

Desy hijab

Lagu mellow Tenda Biru menjadi ikon bagi perempuan kelahiran di Sukabumi, Jawa Barat, 12 Desember 1973 silam ini. Meski merambah dunia hiburan sejak berumur 14 tahun sebagai seorang gadis sampul majalah ibu kota, Desy dikenal sebagai sosok serba bisa.

Desy dikenal sebagai artis papan atas dan termahal yang menguasai jagat hiburan Indonesia era 1990an hingga awal 2000an. Sampai ia dijuluki sebagai ratu film dan ratu sinetron karena ratusan skenario lakon telah dituntaskan. Panggung acara pun ia kuasai sebagai presenter serta penyanyi.

(Baca Juga: JK Sebut Masjid Lebih Aman ketimbang Mal dan Pasar)

Masa keemasan Desy di dunia hiburan mulai surut. Panggung politik kini menjadi dunia ibu dari satu anak ini sejak 2014 lalu. Ia pun memutuskan berhijab dan fokus menjadi wakil rakyat di bidang pendidikan dan kesejahteraan. Penampilan berhijab menambah aura elegan berwibawa kian terpancar.

2. Yati 'Ani' Octavia kini rajin mengaji

Yeti hijrah

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh Ani dalam setiap film sang Raja Dangdut Rhoma Irama? Sosok Yati Octavia-lah yang menghidupkannya di layar lebar. Istri aktor senior Pangky Suwito ini dikenal sebagai ratu film era 1970-1980an. Bahkan ia masuk jajaran aktris bertarif tertinggi bersama Roy Marten.

(Baca Juga : 10 Nama Islami Bayi Laki-Laki Terinspirasi dari Fizi Sahabat Upin Ipin)

Setelah puas menjalani dunia hiburan, Yati yang kini berusia 65 tahun memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab. Ia menikmati waktu bersama keluarga dengan travelling. Sesekali ia menerima tawaran main sinetron. Kegiatan mengaji Alquran nampaknya menjadi hobinya kini bersama teman-teman artis seangkatannya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Elma Theana, hijabers nan energik

elma hijab

Karier perempuan berumur 45 tahun ini dimulai tahun 1990-an sebagai bintang iklan televisi sebuah produk vitamin C. Namanya pun makin melejit dengan ratusan kontrak sinetron dan film.

Pilihannya untuk menikah dengan kedua kalinya dengan Julianda Barus membuat Elma berhijrah lahir dan batin. Ia mengenakan hijab serta belajar ilmu agama lebih intens.

Semangat dari kakak ipar artis Fairuz A. Rafiq ini sepertinya masih berkobar. Ia terlihat aktif membintangi beberapa judul sinetron di sela kegiatan kajian keislamannya.

4. Putri Indonesia Alya Rohali sang pelari marathon

alya hijab

Alya mengawali kariernya sebagai None Jakarta Barat 1994. Ajang Puteri Indonesia 1996 menjadi titik balik kariernya. Meski menuai kontraversi ketika menjadi Wakil Indonesia pada ajang Miss Universe1996 di Amerika Serikat, Alya tetap melaju ke dunia hiburan.

(Baca Juga : Mualaf Daud Kim Yakin Islam Cocok Bagi Warga Korea)

Ia membintangi beberapa sinetron dikenal sebagai pembawa acara. Setelah menikah dan memiliki tiga orang putri, Alya menemukan dunia baru. Selain menyelesaikan studi master hukum kenotariatan, ia memilih berhijab.

Tampilan tertutup tak menghalangi hobinya untuk berlari marathon. Alya melakoninya dengan semangat bersama salah satu putrinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya