Muslim AS Gelar Aksi Solidaritas atas Kematian George Floyd

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 614 2228071 muslim-as-gelar-aksi-solidaritas-atas-kematian-george-floyd-abpMuXw6d9.jpg Warga Muslim di Amerika Serikat dalam aksi solidaritas untuk Georgo Floyd (Metro UK)

AKSI protes terhadap kematian warga Amerika Serikat berkulit hitam, George Floyd semakin kuat. Kelompok muslim di negara itu ikut bersuara mengecam tindakan rasisme yang dilakukan oknum kepolisian kulit putih hingga berujung hilangnya nyawa George Floyd.

Dilansir dari laman About Islam, Kamis (11/6/2020), beredar foto-foto umat Islam memperlihatkan aksi solidaritasnya dengan cara damai. Mulai dari New York ke Philadelphia, mereka melakukan berdoa bersama secara menyebar ke sejumlah wilayah. Hal ini menunjukkan, sebagai dukungan dan solidaritas Muslim Amerika.

Baca juga: Muslim Amerika Beri Bantuan Sembako ke Keluarga Terdampak Covid-19

Komunitas Muslim Hitam di Amerika Serikat selalu berada di garis terdepan, khususnya dalam perang melawan rasisme. Dari Malcolm X dan Muhammad Ali ke Dawud Walid, Muslim Amerika telah memperjuangkan keadilan sosial dan mengakhiri kebrutalan yang dilakukan oleh polisi.

Selain itu, dukungan umat Islam lainnya yang berada di Amerika tepatnya di Brooklyn, Muslim Giving Back (MGB) membagikan lebih dari 100 sandwich, botol air dingin, dan masker kepada para pengunjuk rasa.

 

Para remaja muslim Dana Sharqawi, dan Sumaya Abdi menyatukan orang-orang di Perkumpulan Islam Milwaukee untuk mengingat atas apa yang terjadi kepada George Floyd. Sayangnya, muslim berkulit hitam di seluruh AS secara konsisten menghadapi diskriminasi, serta anti-hitam di sejumlah wilayah-wilayah kelompok muslim lainnya.

Menurut Studi Anti-Rasisme Muslim Intra Muslim, sebanya 82 persen dari peserta melaporkan bahwa mereka telah mengalami diskriminasi ras, etnis, atau agama.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya