Pemerintah Alokasikan Anggaran untuk Pesantren Rp2,3 Triliun

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 614 2232929 pemerintah-alokasikan-anggaran-untuk-pesantren-rp2-3-triliun-UO0cxbcumi.JPG Plt Dirjen Pendidikan Islam, Kemenag RI, Kamaruddin Amin (Foto: website Kemenag)

PEMERINTAH mengalokasikan anggaran untuk membantu pondok pesantren selama masa pandemi virus corona atau Covid-19. Nominal anggaran yang dialokasi sebesar Rp2,3 triliun.

“Rp2,3 triliun itu saya kira minimal, belum masuk agama-agama lain. Dari agama lain, mungkin sekitar Rp200-300 miliar,” terang Plt Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, melansir dari laman resmi Kemenag, Jumat (19/6/2020).

Dia menjelaskan, alokasi anggaran untuk pesantren tersebut sudah dinyatakan langsung oleh Dirjen Anggaran dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu). Bahkan telah diungkapkan pula di hadapan Wapres dan Menko PMK.

Baca juga: Dirjen Bimas Islam: Dakwah Harus Menyasar Kelompok Milenial

“Sekarang sedang proses,” imbuh Kamaruddin.

Kamaruddin menambahkan, selama ini pesantren hanya mendapat alokasi anggaran Rp500 miliar setiap tahun. Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah membuat terobosan besar dengan mengalokasi dana sebesar Rp2,3 triliun.

“Belum pernah terjadi dalam sejarah pesantren mendapat anggaran sebanyak ini,” pungkas dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya