Ratusan Santri Asal Mojokerto Kembali ke Ponpes Lirboyo

Sabtu 04 Juli 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 614 2241123 ratusan-santri-asal-mojokerto-kembali-ke-ponpes-lirboyo-XKfnd0CQy6.JPG Ilustrasi (Foto: Ist)

SEBANYAK 378 santri putra dan putri asal Kota dan Kabupaten Mojokerto kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Mereka diberangkatkan dari Kantor Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (4/7/2020) siang.

Sebelum berangkat, para santri dicek suhu tubuh dan diwajibkan membawa surat sehat serta bukti isolasi mandiri. Berbagai perlengkapan sesuai protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer juga wajib dibawa.

Salah satu orangtua santri, Hafid Romli mengaku sudah menyiapkan segala kebutuhan anaknya. Di antaranya hand sanitizer, masker, vitamin, surat keterangan sehat dan sebagainya seperti yang disyaratkan.

Baca juga: Menag Puji Kerukunan Beragama di Maluku

Pemberangkatan hari merupakan gelombang kedua setelah santri dari daerah terdekat dengan pondok seperti Nganjuk dan Tulungagung sudah kembali.

Setibanya di Ponpes Lirboyo mereka masih harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum beraktivitas.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menegaskan, para santri wajib mematuhi seluruh protokol kesehatan sebelum bertolak ke pondok.

"Agar nantinya di sana benar-benar sehat dan terhindar dari virus corona," ucap Bupati, dikutip dari laman Sindonews.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya