Kisah Nyata, Nungki Menikah dan Umrah di Waktu Bersamaan Berkat Sedekah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 614 2242726 kisah-nyata-nungki-menikah-dan-umrah-di-waktu-bersamaan-berkat-sedekah-F0LDfRYcUY.jpg Jamaah dari berbagai negara bertawaf di Kakbah Masjidil Haram, Makkah (Okezone.com/Salman Mardira)

LAZIMNYA manusia memiliki banyak sekali keinginan, tapi itu sangat mudah bagi Allah SWT mengabulkannya. Islam mengajarkan umatnya ketika punya hajat maka ia harus berikhtiar dan berdoa memohon agar cita-citanya itu diwujudkan oleh Allah.

Nungki (30), perempuan asal Bogor, Jawa Barat membuktikan cara ini. Mulanya ia sangat ingin bisa menikah dan pergi umrah ke Tanah Suci. Dia pun mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Baca juga: Hakim Mahkamah Syariah di Aceh Dipukul Palu Usai Putuskan Sidang Cerai

Sembari terus berdoa, Nungki juga berikhtiar dan istiqomah bersedekah. Allah menjawab semua hajat Nungki. Harapannya untuk pergi umrah dan menikah terkabul dalam waktu bersamaan.

"Yang berangkat umrah itu awalnya teman saya. Kemudian saya sedekah isiin pulsa dia selama satu bulan saat itu umrahnya Ramadhan, dan juga titip sedekah setiap hari bagi-bagi makanan di sana," ujar Nungki berbagi pengalamannya dalam acara ‘Nikmatnya Sedekah’ bersama Ustadz Yusuf Mansur di MNC TV.

Nungki berangkat umrah pada 2019. Namun yang tidak terduga datang. Ketika Nungki tengah berada di Tanah Suci, ada seorang laki-laki yang meminangnya.

Pria itu datang ke orangtua Nungki di Tanah Air meminta diizinkan menikah. Gayung bersambut, keinginannya diterima. Nungki akhirnya menikah pada Jumat 20 September 2019. Tapi, dia tak hadir langsung di tengah ijab kabul.

Prosesi ijab kabul dilangsungkan di kediaman orangtua Nungki dan disiarkan langsung melalui video call. Sementara Nungki yang sedang di Makkah menyaksikan lewat video. Dua impian besar dalam hidup Nungki terkabul dalam waktu bersamaan.

Meski cita-citanya sudah terwujud, Nungki tak menyurutkan kegemarannya bersedekah. Ia masih istiqomah menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Rajin sedekah membuat kehidupannya berubah lebih indah.

Harta yang dikeluarkan Nungki selama ini terbayar sudah. Ia memberikan sedekah secara ikhlas, dan akhirnya ia dapat memetik buah dari amalannya tersebut.

"Alhamdulillah, sedekah saat ini menjadi kebutuhan untuk saya. Sekarang saya kalau ada keinginan, maka saya berdoa dan melengkapinya dengan sedekah. Karena saya yakin Allah selalu mengabulkannya," pungkasnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya