Sebarkan Kecintaan dan Semangat Kebersamaan dalam Dakwah

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 614 2249269 sebarkan-kecintaan-dan-semangat-kebersamaan-dalam-dakwah-qPuSqKWhXS.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

KETUA Umum Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam Nasional (FBN), KH Ridwan Muhammad Yusuf mengatakan, para tokoh agama maupun tokoh masyarakat sejatinya tidak bersikap dalam hal ideologi demi kepentingan bersama.

Menurutnya, yang ialah menyatukan dan menyelamatkan umat dari perpecahan di tengah maraknya isu radikalisme.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat jangan lagi egois, harus berpikir bahwa kita ini untuk menyelamatkan umat, umat siapapun, agama apapun kita harus jaga kemanusiaan yang ada. Lambang-lambang kecintaan dan kebersamaan harus terus dibangun dan disebarkan dalam setiap ceramah-ceramah,” kata dia dalam siaran persnya kepada Okezone, Senin (20/7/2020)

Sebab menurut Kiai Ridwan, kita sebagai manusia jika ingin mati dalam keadaan bahagia maka tentu harus melakukan investasi kebahagiaan dari sekarang.

Baca juga: Fatimah Azzahra dan Nasihat Rumah Tangga dari Rasulullah

“Kita mati kalau mau bahagia maka dari sekarang kita sudah harus investasi kebahagiaan. Jangan pernah ada musuh, jangan pernah kita mengutamakan dan mengedepankan perbedaan. Tunjukkan bahwa kita ada rasa persatuan dan satu bangsa,” ujarnya

Terakhir Kiai Ridwan mengingatkan agar pemerintah juga tidak lupa untuk merangkul semua pihak, termasuk seluruh semua elemen masyarakat untuk diajak berdialog dan bersama mencari solusi permasalahan bangsa. Jangan justru malah memusuhi tokoh-tokoh masyarakat ataupun ulama.

“Rangkul mereka, ajak dialog, ajak berbicara, sehingga mereka bisa mengajak seluruh masyarakat untuk bisa dingin hati, berpikir cerdas, kemudian bersama-sama mencari solusi bagaimana agar semuanya bisa damai dan bahagia yang tentu saja kita harus saling menghormati satu sama lainnya,” tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini