Alhamdulillah Raja Salman Sukses Jalani Operasi

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 614 2251320 alhamdulillah-raja-salman-sukses-jalani-operasi-lyPdrVtXDn.jpg Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (Foto: SPA)

PENJAGA Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Kamis 23 Juli 2020 selesai menjalani operasi laparoskopi di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Kota Riyadh. Operasi pun dilaporkan berhasil untuk mengobati peradangan di kantong empedu.

Mengutip dari Emirates News Agency, Jumat (24/7/2020), Pengadilan Kerajaan Arab Saudi dalam pernyataan resminya menyatakan Raja Salman masih akan menjalani perawatan di rumah sakit untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini sebagaimana rekomendasikan tim medis.

Baca juga: Raja Salman bin Abdulaziz Dirawat di Rumah Sakit 

Ucapan selamat atas keberhasilan operasi Raja Salman langsung datang dari sejumlah tokoh dunia. Salah satunya Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Dr Yousef bin Ahmed Al Othaimeen.

Sebagaimana dilaporkan SPA, Al Othaimeen menyampaikan ucapan selamatnya yang tulus kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, ketua KTT Islam ke-14, dan kepada pihak-pihak Kerajaan Arab Saudi yang berperan dalam keberhasilan operasi Raja Salman.

Raja Salman resmikan kereta cepat. (Foto: Yadi Hendriana)

Al Othaimeen berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar selalu memberikan kesehatan dan kesejahteraan kepada Raja Salman. Kemudian bisa melanjutkan tugas dalam melayani masyarakat dan kaum Muslimin.

Sebelumnya pada Senin 20 Juli 2020 pagi dilaporkan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dilaporkan dirawat di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Kota Riyadh.

Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, sebagaimana dikutip SPA, mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan bahwa Raja Salman dirawat di rumah sakit untuk melakukan beberapa pemeriksaan karena mengalami peradangan pada kantong empedu.

Baca juga: Tokoh-Tokoh Dunia Doakan Kesembuhan Raja Salman 

"Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman –semoga Allah Subhanahu wa ta'ala melindunginya– pada Senin ini, 29 Zulkaidah 1441 Hijriah atau bertepatan 20 Juli 2020, berada Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh untuk melakukan beberapa tes karena adanya peradangan di kantong empedu. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberikan kesehatan serta kesejahteraan," pernyataan Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, dikutip dari Saudigazette, Senin 20 Juli 2020.

Raja Salman sendiri beberapa waktu lalu masih aktif memimpin rapat kabinet secara virtual. Rapat di antaranya mengenai laporan evaluasi penanganan pandemi virus corona (covid-19). Kemudian membahas protokol kesehatan terbaru menjelang pelaksanaan ibadah haji 2020.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Raja Salman pun mendapat apresiasi karena tetap menyelenggarakan haji tahun ini, namun dengan pembatasan sangat ketat. Keputusan haji secara terbatas ini diambil berdasarkan syariat Islam demi menyelamatkan jiwa kaum Muslimin dari wabah corona.

Keputusan ini sebagai bukti konkret kebijaksanaan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk menyelenggarakan haji tahun ini di lingkungan yang aman dan sehat setelah pandemi covid-19 memberikan dampak terhadap stabilitas negara-negara di dunia.

Baca juga: Cerita di Balik Pemilihan Warna Kain Kiswah Penutup Kakbah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya