Lari dari Perang, Pasangan Ini Namakan Bayi Kembarnya Hagia-Sophia

Ade Naura, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 614 2252195 lari-dari-perang-pasangan-ini-namakan-bayi-kembarnya-hagia-sophia-sdIqV7eFNh.jpg ilustrasi (stutterstock)

SUAMI-istri asal Suriah, Albazo Karam dan Samah dikaruniai dua anak perempuan kembar sebulan lalu. Pasangan yang sudah tujuh tahun tinggal di Distrik Reyayli, Provinsi Hatay, Turki ini kemudian mencari nama terbaik untuk kedua putrinya.

Keduanya kemudian memutuskan memberi nama Hagia dan Sophia kepada dua buah hatinya itu. Samah dan Albazo terinspirasi dengan nama besar bangunan ikonik bersejarah di Kota Istanbul itu yang dalam bulan ini kembali dialih fungsi sebagai masjid.

Baca juga: Sholat Jumat Digelar di Hagia Sophia, Artis Tanah Air Turut Gembira

“Dengan dibukanya Hagia Sophia, kami terinspirasi dengan nama Hagia dan Sophia, karena cocok untuk mengingatkan kita akan pentingnya sejarah saat ini. Pembukaan Masjid Hagia Sophia sangat membahagiakan kami,” kata Albazo seperti dilansir dari Anadolu Agency, Minggu (26/7/2020).

Albazo mengaku sangat senang mendengar kabar Masjid Hagia Sophia sudah dibuka lagi menjadi tempat ibadah umat Islam. Ia pun juga menceritakan awal ia bertemu dengan istrinya.

Albanzo Karam bertemu istrinya di Turki ketika ia lari dari perang di Suriah pada 2013. Keduanya kemuydian menetap di Turki sampai sekarang. Keluarga mereka pun ingin sekali berkunjung ke Masjid Hagia Sophia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini