Sakit Kritis, Remaja Ini Bercita-cita Bangun Masjid di Afrika

Ade Naura, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 614 2252312 sakit-kritis-remaja-ini-bercita-cita-bangun-masjid-di-afrika-Uc9bhOtMtk.jpg Masjid Al Qiblatain di Kota Madinah (Okezone.com/Amril)

SEORANG remaja perempuan di Uni Emirat Arab (UEI) yang sakit kritis memiliki keinginan unik. Ia bercita-cita bisa membangun sebuah masjid di desa terpencil di Afrika.

Sebuah yayasan amal kemudian meluncurkan kampanye penggalangan dana, pada Sabtu 25 Juli 2020, untuk mewujudkan keinginan anak berusia 16 tahun ini.

"Kami berharap dapat mengabulkan keinginan anak ini. Dia telah lama bermimpi untuk membangun sebuah masjid di daerah terpencil di suatu tempat di Afrika untuk mendapatkan 'thawab' (hadiah) dari siapa pun yang datang untuk berdoa," kata Make a Wish, CEO Yayasan UEA Hani Al Zubaidi seperti dikutip dari Khaleej Times, Minggu (26/7/2020).

Baca juga: Laudya Chintya Bella hingga Ayana Moon, Ini 5 Seleb Cantik Berjilbab Bergo

Hingga kini belum diputuskan di negara mana masjid itu akan dibangun. Ini akan menjadi masjid kedua yang akan dibangun oleh yayasan itu setelah mengabulkan keinginan anak lain yang sakit kritis. Sebelumnya masjid sudah dibangun di Uganda.

Yayasan ini memulai kampanye di platform media sosialnya bekerja sama dengan Etisalat and Du.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya