Pandemi Covid-19, UEA Imbau Umat Islam Kurban Online

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 614 2253050 pandemi-covid-19-uea-imbau-umat-islam-kurban-online-gWOhiZ52vS.jpg

PEMERINTAH Uni Emirat Arab (UEA) telah mengeluarkan imbauan kepada warganya, agar memesan hewan kurban hanya melalui situs online. Hal ini dikarenakan untuk mencegah penularan wabah virus corona atau Covid-19.

Juru bicara resmi untuk Otoritas Darurat Nasional, Krisis dan Manajemen Bencana UEA, Saif al-Dhaheri meminta masyarakat agar melakukan transaksi pemesanan hewan kurban kepada badan amal resmi, khususnya melalui aplikasi pintar berbasis online.

Al-Dhaheri melanjutkan, umat Islam juga dapat mengoordinasikan mereka dengan pengorbanan hewan melalui rumah pemotongan hewan yang digariskan oleh otoritas lokal.

Di mana rumah pemotongan tersebut dapat menjamin penerapan tindakan pencegahan, dan pencegahan serta menyediakan layanan jarak jauh tanpa perlu memasuki pasar ternak atau rumah pemotongan hewan.

Selain itu, masyarakat UEA juga diminta agar tidak mengunjungi rumah-rumah saudaranya yang biasa dilakukan setiap hari raya, dan digantikan dengan silaturahmi melalui video call.

UEA sendiri akan melangsungkan Idul Adha 1441 Hijriah di tengah wabah Covid-19 pada Kamis, 30 Juli hingga Minggu, 2 Agustus 2020. Hari besar umat Islam ini dilaksanakan saat hari kesepuluh bulan Dzulhijjah dan berlangsung selama tiga hari.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya