Terpilih Berhaji Jadi Kado Terindah bagi Muslimah Asal Malaysia Ini

Rizka Diputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 614 2253111 terpilih-berhaji-jadi-kado-terindah-bagi-muslimah-asal-malaysia-ini-q831ASeaBf.JPG Fawziya Mohamed, ekspatriat asal Malaysia yang beruntung bisa berhaji tahun ini (Foto: Saudigazette)

FAWZIYA Mohamed, seorang ekspatriat Malaysia berusia 38 tahun, masih tidak percaya saat menerima telefon dari Kementerian Haji dan Umrah di Arab Saudi yang mengatakan kepadanya bahwa dia adalah salah satu yang dipilih sebagai peziarah haji tahun ini.

“Ini adalah pertama kalinya saya melakukan haji. Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur karena saya tidak berpikir saya akan menerima kesempatan sekali seumur hidup ini," kata Fawziya, dilansir dari Saudigazette.

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa jumlah jamaah yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam haji tahun ini akan dibatasi.

Baca juga: Jamaah Haji Gelombang Pertama dari Qassim Tiba di Jeddah

"Ini adalah perasaan paling bersyukur yang pernah saya rasakan, dan saya benar-benar percaya ini adalah hadiah karena saya akan merayakan ulang tahun saya yang akan datang yang jatuh pada 28 Juli. Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang pernah saya terima dalam hidup saya," katanya.

Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa orang-orang yang melakukan haji tahun ini ialah berasal dari sejumlah negara yang lama bermukim (ekspatriat) dan penduduk lokal Kerajaan.

Kaum ekspatriat akan mengisi kuota 70 persen dari total jamaah haji untuk ziarah ini sementara Saudi membentuk 30 persen sisanya, di mana kebanyakan dari mereka berasal dari sektor medis dan militer.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya