Oki Setiana Dewi Ungkap Rasanya Beribadah Haji saat Hamil

Senin 03 Agustus 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 614 2256322 oki-setiana-dewi-ungkap-rasanya-beribadah-haji-saat-hamil-HrgcTSAz6F.jpg Oki Setiana Dewi (Instagram @okisetianadewi)

ARTIS sekaligus Ustadzah Oki Setiana Dewi mengaku rindu dengan Tanah Suci. Bintang film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ ini sangat ingin berhaji dalam kondisi hamil seperti sekarang, tapi pandemi Covid-19 memupuskan cita-citanya.

Oki Setiana Dewi pernah berpengalaman berhaji saat hamil tiga tahun lalu. “Pergi haji saat mengandung indah dan menyenangkan,” katanya.

Sekarang kakak Youtuber Ria Ricis lagi hamil lima bulan, buah cinta dengan suaminya Ori Vitrio Abdullah. Oki dan Ori sudah berencana berangkat ke Tanah Suci tahun ini untuk membadalkan haji ayah dan ibu mertuanya, tapi terhalang virus corona.

“Kemarin melihat tayangan haji di televisi. Saya pun menitikkan airmata. Ada perasaan rindu, haru, tak tahu menjelaskannya bagaimana,” tulis dia dalam akun Instagram @okisetianadewi, Senin (3/8/2020).

ilustrasi

Oki menceritakan pada 2017, dirinya berangkat haji bersama Ori Vitrio Abdullah saat umur kehamilannya sama dengan kehamilan saya sekarang.

“Saya mengandung Ibrahim kala itu, dengan kehamilan berusia 5 bulan lebih. Setelah mengantongi izin dari dokter, saya pun tak memiliki keraguan sedikitpun perkara fisik dalam menjalankan ibadah haji. Saya belajar banyak, bahwa ternyata, hati yang bahagia, semangat membara, kerinduan yang tak tertahankan, prasangka baik pada Allah nyatanya membuat saya baik-baik saja dalam menjalankan ibadah haji, meski dalam kondisi mengandung.”

Baca juga: Viral Pria Tawaf Sendirian di Ka'bah, Mimpi 20 Tahun yang Jadi Kenyataan

Karena Arab Saudi tak menerima jamaah haji dari luar tahun ini, Oki Septiana harus mengurungkan niat berhaji kali ini.

“Maka, lebaran haji kali ini saya menikmati kehamilan saya di rumah saja. Semua rencana Allah selalu baik. Terus terang, kehamilan kali ini , walau sudah masuk di trisemester ke2, sy masih merasa pusing dan mual setiap saat. Mungkin Allah mau saya lebih banyak beristirahat.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini