Ayah Khalid Basalamah Meninggal Kena Covid-19, Teuku Wisnu Mohon Doa Netizen

Sabtu 08 Agustus 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 614 2259079 ayah-khalid-basalamah-meninggal-kena-covid-19-teuku-wisnu-mohon-doa-netizen-LtECwvYXAZ.jpg Teuku Wisnu (Instagram)

AYAH dari pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah, KH Zeed Abdullah Basalamah meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Aktor sekaligus presenter Teuku Wisnu turut berduka cita dan mengajak netizen mendoakan almarhum.

Hal itu disampaikan Wisnu melalui akun Instagram @teukuwisnu, Sabtu (8/8/2020). Dia mengunggah sebuah gambar duka mengabarkan ke penggemar dan pengikutnya kalau Zeed Basalamah meninggal dunia.

Dalam gambar itu, Wisnu yang dikenal dekat dengan Khalid Basalamah dan sering mengikuti kajian Islam disampaikan pendakwah lulusan Madinah, Arab Saudi itu menulis doa agar almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah dan dimasukkan dalam surga Allah SWT.

Suami Shireen Sungkar juga mendoakan agar keluarga Basalamah yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah Subhananu wa ta’ala.

“Mohon doanya ya sodara-sodaraku untuk ayah ustadz @khalidbasalamahofficial,” tulis Teuku Wisnu dalam keterangan gambarnya.

Unggahan Teuku Wisnu langsung ditanggapi pengikutnya. Mereka ikut menyampaikan pesan duka dan doa kepada Zeed Basalamah.

Zeed Basalamah meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 7 Agustus 2020 sekira pukul 23.30 Wita.

Khalid Basalamah mengatakan ayahnya terpapar Covid-19 sehingga pengurusan jenazah dan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“(meninggal) karena Covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Khalid dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Jenazah Zeed Basalamah langsung dikuburkan, Sabtu dini hari, di lokasi pemakaman Covid-19 di Macanda, Gowa, Sulsel.

Baca juga: Ayah Ustadz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Khalid Basalamah mengatakan wafatnya sang ayah adalah takdir Allah.

“Yang penting kita yakini sebagai orang beriman, ini adalah putusan Allah dan tugas kita adalah menerima sebagaimana kita menerima nikmat Allah yang berlimpah dengan bersyukur, kita juga menerima cobaan Allah dengan bersabar. Ini harus berimbang satu sama lain,” ujarnya.

Khalid Basalamah menegaskan keluarga tidak membuka untuk takziah atas meninggalnya sang ayah karena virus corona. “Ini protokolnya, kita tidak ingin (Covid-19) ini tersebar ke mana-mana.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini