Pemeliharaan Berkala Kakbah Gunakan Teknologi Terbaru dan Bahan Terbaik

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 614 2260495 pemiliharaan-berkala-kakbah-gunakan-teknologi-terbaru-dan-bahan-terbaik-AQ0KUvxHjI.jpg Pemeliharaan Kakbah di Masjidil Haram, Makkah (Foto Saudi Gazette)

MAKKAH - Pihak berwenang telah menuntaskan pekerjaan pemeliharaan berkala Kakbah di Masjidil Haram, Kota Makkah, Arab Saudi. Pemeliharaan kiblat umat Islam itu menggunakan teknologi terbaru dan bahan terbaik di dunia.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Sayap Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mengatakan, teknologi terbaru dan bahan terbaik berstandar internasional digunakan dalam pemeliharaan Kakbah.

Baca juga: Kisah Bripka Julianto Pane, Polisi Pendiri Sekaligus Pemimpin Pesantren

Pekerjaan pemeliharaan meliputi pembersihan dinding luar struktur kubikel dan perawatan retakan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Juga, cincin untuk memperbaiki Kiswah atau kain bordir yang menutupi Kakbah telah disepuh kembali, demikian laporan Okaz Online, Selasa (11/8/2020).

Mengutip dari Saudi Gazette, bagian bawah Kiswah dinaikkan sekitar 3 meter.

Bagian yang ditinggikan ditutupi dengan kain katun putih dengan lebar sekitar 2 meter dari keempat sisinya, seperti kebiasaan tahunan dan sesuai dengan rencana yang disetujui untuk musim haji 1441 Hijriah.

Tindakan ini bersifat pencegahan dan dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan keamanan Kiswah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya