Aa Gym: Dihalang-halangi dari Maksiat adalah Nikmat Terbaik

Ade Naura, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 330 2262628 aa-gym-dihalang-halangi-dari-maksiat-adalah-nikmat-terbaik-snAOUTI7nN.jpg KH Abdullah Gymastiar atau Aa Gym. (Foto: Okezone)

KETIKA mengalami kejadian yang dinilai buruk atau sial, sering menganggap itu adalah sebuah musibah. Tapi, apakah pernah terpikirkan bahwa itu cara Allah Subhanahu wa ta'ala menjauhkan dari sesuatu yang buruk? Sesuatu yang maksiat? Maka itu, ada kalanya harus senantiasa bersabar dan bertawakal kepada Allah Ta'ala, percaya bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik dari Allah Ta’ala.

"Apa pun yang membuat kita dihalang-halangi dari maksiat itu adalah nikmat," ujar KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, dikutip dari akun Youtube-nya, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: 7 Adab Sebelum Tidur Sesuai Sunah Rasulullah 

Misalnya sedang suka dengan seseorang, tapi orang itu tidak suka. Mungkin sedih, namun itu adalah nikmat agar tidak terjerumus ke dalam maksiat. Sebab kalau sudah jodoh, tidak ada yang bisa menghalangi.

Ilustrasi Muslim. (Foto: Unsplash)

Aa Gym mengatakan, hal yang paling penting adalah apa pun yang mendekatkan dengan Allah Subhanahu wa ta'ala, itu adalah nikmat terbesar. Lalu yang menjauhkan dari maksiat itu adalah nikmat.

Contohnya ketika gagal mendapat jabatan, bisa jadi itu nikmat, karena siapa yang tahu ketika meraih posisi tersebut adalah sebuah "perangkap".

Baca juga: Aa Gym Beberkan Cara agar Tidak Ujub dengan Amal Perbuatan Kita 

"Karena Allah Maha Mengetahui atas apa yang akan terjadi. Orang yang beriman pun akan percaya bahwa apa pun yang terjadi dan disikapi dengan baik, itu akan menjadi baik pula untuk kita," tegasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini