Laki-Laki Dayyuts Tidak Akan Mencium Wanginya Surga

Ade Naura, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 330 2263983 laki-laki-dayyuts-tidak-akan-mencium-wanginya-surga-FTNwsU5Flr.jpg Ilustrasi pasangan suami-istri. (Foto: Freepik)

ADA beberapa hal yang bisa membuat seseorang menjadi tidak layak menempati surga Allah Subhanahu wa ta'ala. Bahkan hal yang dinilai sepele atau kecil bisa jadi penyebab tidak masuknya ke surga.

Dalam suatu ceramah Habib Hasan bin Ismail Al Mudhor menjelaskan, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, ada satu ciri khas orang yang tidak akan masuk surga, atau bahkan mencium wanginya saja tidak akan bisa.

"Dan bahkan tidak akan mencium bau surga, padahal bau surga bisa dicium di perjalanan 500 tahun sebelum kita sampai surga, semerbaknya," ujar Habib Hasan, dikutip dari Youtube Ahbaabul Musthofa, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Apakah Meminum Alkohol Hukumnya Najis? Ini Jawaban MUI 

Ia mengatakan inilah yang akan terjadi pada lelaki dayyuts. Laki-laki dayyuts adalah yang tidak punya atau tidak pernah merasa cemburu kepada istri dan anak-anak perempuannya.

Ketika istrinya atau anaknya masuk ke rumah siapa pun, duduk dengan siapa pun, bertemu siapa pun, lelaki tersebut tidak merasa cemburu. Membiarkan istrinya membuka aurat juga termasuk.

Inilah dosa di samping dosa-dosa yang lainnya, karena sudah berapa banyak perselingkuhan yang terjadi karena sifat dayyuts ini.

"Haruslah suami yang selalu menjaga istrinya, karena istri tetaplah manusia dan bisa tergoda oleh setan dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dengan orang lain. Sekarang banyak istri yang sering mengecek HP suami, dan suami yang jarang mengecek HP istri. Padahal itu haram untuk istri mengecek HP suami tanpa izin suami," ungkap Habib Hasan.

Baca juga: Sains dan Alquran Buktikan, Tidur Menyamping ke Kanan Sehat untuk Jantung 

Ilustrasi pernikahan. (Foto: Unsplash)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pasalnya, lanjut dia, dayyuts menjadikan banyak persoalan atau masalah di rumah tangga. Akan mudah sekali terjadi fitnah yang tidak diinginkan jika suami tidak pernah merasa cemburu terhadap istri atau anak-anak perempuannya.

Baca juga: Aa Gym: Orang yang Menghindari Perdebatan Bisa Jadi Ahli Surga 

"Dan akan banyak timbul masalah demi masalah jika kita melanggar syariat Nabi Muhammad. Kata Allah dalam Alquran, 'Siapa yang melanggar sunah dan syariat Nabi akan terkena fitnah'," tegas Habib Hasan.

Banyak keluarga yang hancur karena hal seperti ini, maka dari itu cegahlah fitnah dunia dan mulai mengintrospeksi diri dengan menjauhi sifat dayyuts.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ustadz Hanan Attaki Beberkan 4 Cara Ini untuk Menggapai Keinginan 

Ilustrasi pasangan. (Foto: Unsplash)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya