Perpustakaan Arab Saudi Tambah Koleksi Buku Langka

Salman Mardira, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 614 2267945 perpustakaan-arab-saudi-tambah-koleksi-buku-langka-PVa5K18Yd8.jpg Perpusatakaan King Abdul Aziz di Riyadh, Arab Saudi (Supplied/Arab News)

PERPUSTAKAAN Umum King Abdul Aziz di Riyadh, Arab Saudi telah menambahkan koleksi baru buku langka tentang Jazirah Arab ke dalam arsipnya.

Salah satu buku langka itu termasuk “Travels in Arabia Deserta” yang ditulis oleh Charles M. Doughty, yang mengunjungi bagian utara semenanjung Arab antara tahun 1875 dan 1877. Dia menulis tentang harta karun arkeologi Madain Saleh.

Baca juga: Dalil tentang Hari Kiamat, Manusia Harus Waspada

Sekitar waktu yang sama, traveler Prancis Charles Huber juga melakukan perjalanan ilmiah ke daerah tersebut didampingi oleh M. Euting, seorang ahli prasasti Semit.

Perjalanan tersebut menuntun mereka untuk menulis sebuah buku berjudul "Jurnal Perjalanan ke Arab" pada tahun 1891.

Perpustakaan tersebut menyediakan indeks kunci dari budaya Arab Saudi, menyajikan dunia dengan warisan yang kaya akan keragaman budaya, sejarah, dan sastra. Ini memiliki berbagai harta warisan dalam manuskrip, dokumen, buku langka, koin, dan foto.

Perpustakaan ini memiliki 8.571 buku dan lebih dari 5.000 manuskrip, dokumen, koin, dan peta langka. Perpustakaan telah membentuk ruang berbasis pengetahuan untuk menghasilkan koleksi besar buku-buku khusus tentang sejarah Kerajaan dan di dunia Arab dan Islam sambil terus menggunakan sistem pengetahuannya sejalan dengan Visi Arab Saudi 2030.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini