Bahrain Buka Kembali Masjid untuk Sholat Subuh

Salman Mardira, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 614 2269089 bahrain-buka-kembali-masjid-untuk-sholat-subuh-VJqE6QJxzU.jpg ilustrasi (stutterstock)

DUBAI - Pemerintah Bahrain telah membuka kembali masjid untuk Sholat Subuh mulai, Jumat (28/8/2020). Namun, untuk Sholat Jumat secara berjamaah masih dilarang, kecuali di Masjid Pusat Islam Ahmed Al-Fateh dengan kapasitas terbatas.

Baca juga: 15 Peristiwa Besar yang Terjadi di Hari Asyura 10 Muharram

“Pembukaan masjid akan berada di bawah pengawasan dan kendali administrasi wakaf terkait dan sesuai dengan persyaratan kesehatan,” demikian bunyi pernyataan Kementerian Kehakiman, Urusan Islam, dan Wakaf Bahrain seperti dilaporkan Saudi Al-Arabiya TV.

Arab News melaporkan bahwa Bahrain telah menangguhkan sholat di masjid dan musala sejak 28 Mei 2020, untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, Yordania telah bergabung dengan Bahrain dalam uji coba tahap III vaksin virus korona yang dinonaktifkan di Uni Emirat Arab.

"Ini adalah perpanjangan terbaru dari uji coba yang sedang berlangsung oleh G42 Healthcare dan Sinopharm CNBG yang dimulai di UEA pada 16 Juli," tulis kantor Media Abu Dubai, Kamis.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini