Dari Banyak Masalah yang Dialami di Dunia Solusinya hanya Satu, Apa itu?

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 330 2320893 dari-banyak-masalah-yang-kita-alami-di-dunia-solusinya-hanya-satu-apa-itu-EJEBPi4kw5.jpg Dai Hafidul Ahkam saat memberikan nasihat agama. (Foto: RCTI Plus)

JAKARTA – Permasalahan adalah lekat dengan kehidupan manusia selama ada di dunia, terkadang orang dapat menyelesaikannya dengan baik namun kerap juga masalahnya berlarut-larut dan bertambah rumit.

Dai Hafidul Ahkam memberikan masukan untuk mengatasinya, “dari sekian masalah yang kita alami di dunia ini sabar yang paling utama, apapun masalahnya sabar solusinya karena kalau kita ga sabar malah makin pusing” ujar Hafidul.

Baca Juga: Mutowif di Masjidil Haram: Ini Lebih Baik dari Pekerjaan Apapun di Dunia

Hafidul menyampaikan dalam “Dai Muda” yang merupakan Program Variety Religi yang dibawakan dai muda dengan gaya yang lebih asik dan seru. Dai muda selain dipandu Hafidul Ahkam ada juga Azmi Askandar. Dai Muda juga diisi dengan shalawat di setiap episodenya yang tentunya Eksklusif hanya di RCTI+. Pada episode kali ini Dai Muda mempunyai judul “Kabar Gembira Bagi Orang Yang Sabar”

Dai Azmi Askandar menyambung menyampaikan beragam sabar, “sabar itu ada 3. Pertama sabar menjalankan perintah Allah, kedua sabar dari musibah, dan ketiga sabar dalam menghindari maksiat.” ujar Azmi. Hafidul juga mengatakan bahwa kegunaan sabar sendiri sulit dilakukan dan juga sabar merupakan hal yang penting untuk kita semua.

Baca Juga: Guru Besar Cambridge Akui Urai Ilmu Bumi dari Hadis dan Al-Quran

Kemudian ada pertanyaan dari salah satu username dillahpuspita “Kak bagaimana sikap kita jika kita sudah berdoa bersungguh-sungguh kepada Allah tetapi belum dikabulkan?” lalu Hafidul menjawab “Doa itu tidak ada yang tidak di kabulkan”ujar Hafidul.

Bagaimana agar doa kita dikabulkan? Nonton terus Dai Muda dan hanya ada di RCTI+ bisa disaksikan melalui link https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/17616/kabar-gembira-bagi-orang-yang-bersabar. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+.

Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+.

Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini