Marak Prositusi Online Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 330 2330621 marak-prositusi-online-bagaimana-hukumnya-dalam-islam-oC2WmF0cUF.jpg Warga negara asing melakukan praktik prostitusi online di Indonesia. (Foto:Okezone)

JAKARTA – Pelacuran atau yang sedang marak prostitusi online yang menjual dirinya untuk berbuat zina, tegas dalam Islam disebut haram.

Menurut ajaran Islam, pelacur adalah seseorang yang melakukan perbuatan dosa, karena melakukan zina kepada orang yang belum menjadi mahramnya. Hukumnya haram, berarti tidak boleh dilakukan. Jika tetap melakukan, maka dia akan mendapat hukuman dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Sebagaimana Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:

Baca Juga: 3 Cara Mengetahui Ahlak Seseorang dari Ummar Bin Khattab

“Dan janganlah kami mendekati zina. Sesungguhnya zin aitu suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra’ : 32)

Ayat di atas menunjukkan secara tegas, bahwa zina merupakan perbuatan yang sangat terlarang.

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera.” (QS. AN-Nuur : 2)

Baca Juga: Tanda Kiamat Ada Hewan Melata Berbicara, Apa yang Akan Diucapkan?

Ayat ini juga menunjukkan betapa berat dan sangat menyakitkan hukuman yang harus ditanggung oleh pezina. Biasanya, pelaku prostitusi online atau pelacur ini, melakukan perkejaan tersebut untuk bisa memenuhi kondisi ekonominya. Namun, tetap saja, Islam melarang keras seseorang yang melakukan zina.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal menjelaskan, bahwa seseorang yang melakukan prostitusi online atau menjual dirinya itu adalah suatu kemaksiatan yang besar.

“Seseorang yang melakukan maksiat dan menjauh dari kewajiban, maka ia akan disiksa dalam neraka,” ujarnya dalam channel youtube Rumaysho TV dikutip pada Senin (21/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya