Raja Iblis Puji Bala Tentara Ini karena Berhasil Membuat Suami Istri Cerai

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 330 2334840 raja-iblis-puji-bala-tentara-ini-karena-berhasil-membuat-suami-istri-cerai-FS1DDqzMWc.jpg Iblis sangat menyukai pasangan suami istri yang bercerai.(Foto:Freepix)

JAKARTA- Kehidupan berumah tangga selalu saja ada persoalan pasangan suami istri. Bahkan persoalan diselesaikan dengan bercerai. Perceraian adalah yang sangat disenangi iblis

Penyelesaian persoalan rumah tangga dengan memutuskan terjadinya perceraian sangatlah disukai iblis. Seperti Diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah, berkata bahwa Rasulullah pernah mengisahkan:

Baca Juga: Malaikat Rahmat dan Malaikat Azab Saling Memperebutkan 1 Ruh Ini, Begini Ceritanya

"Sesungguhnya Iblis mempunyai kerajaan di atas lautan, lalu mengutus bala tentaranya (dengan tujuan menyesatkan manusia) ke seluruh penjuru. Bala tentara bisa menyebarkan fitnah paling besar, yaitu yang paling yang bisa dekat dengan sang raja adalah mereka yang besar peranannya dalam menyesatkan manusia."

Baca Juga: Siapa yang Memberikan Gelar Haji di Indonesia untuk Pertama Kalinya?

Pada suatu ketika datang salah seorang tentaranya, lalu melapor pada panglimannya, "Saya telah berhasil melakukan ini dan itu."

Lalu panglimanya menjawab, "Kamu belum melakukan apapun!" ujarnya sebagaimana dikutip dari buku " Kisah Teladan Dalam Hadits" karya Abu Ishaq Al- Huwaini pada Senin (28/12/2020).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Yang kedua datang, lalu segera melapor, "Tidaklah saya tinggalkan dua pasangan suami istri melainkan mereka berdua sudah cerai." Maka sang raja mengatakan, "Suruh dia menghadapku."

Tatkala sudah di hadapannya ia memujinya, "Sebaik- baik tentara adalah kamu!" Al-A'masy mengatakan, "Saya mengira beliau mengatakan, 'Lalu tentara itu dijadikan sebagai

panglima'."(Hadits Shahih. HR Muslim dan Ahmad). 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya